FOLLOW US:


Solskjaer Komentari Situasi Mason Greenwood: Kadang, Harus Mundur Selangkah

21-11-2020 17:04

 | Asad Arifin

Solskjaer Komentari Situasi Mason Greenwood: Kadang, Harus Mundur Selangkah
Mason Greenwood saat menjebol gawang RB Leipzig di matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya buka suara tentang kondisi Mason Greenwood. Menurutnya, pemain 19 tahun itu harus mundur satu langkah untuk melesat ke level lebih tinggi.

Greenwood menjalani musim yang fantastis pada 2019/2020 lalu. Pada usia yang sangat muda, dia mampu bersaing dan mendapat tempat utama di lini depan Setan Merah.

Greenwood mampu menggusur pemain yang punya jam terbang lebih banyak seperti Juan Mata atau Jesse Lingard. Greenwood juga menempatkan Daniel James ke bangku cadangan, setelah awal musim yang impresif.

Namun, musim 2020/2021 berjalan agak rumit bagi Greenwood. Sebab, performanya tidak stabil dan dilanda banyak masalah di luar lapangan. Menit bermainnya di United pun menurun.

1 dari 2

Mundur Selangkah

Solskjaer tidak merasa ada yang perlu dicemaskan dari kondisi Mason Greenwood. Sebab, dia masih sangat muda. Wajar jika ada yang salah dari sikapnya. Solskjaer yakin Greenwood akan banyak belajar dari kesalahan yang terjadi.

"Terkadang, Anda harus mundur selangkah. Anak itu baru berusia 19 tahun dan dia mengalami tahun yang fantastis," buka Solskjaer dikutip dari SportsMole.

"Jika kami mundur setahun ke belakang, saya meninggalkan dia di Carabao Cup melawan Chelsea. Greenwood tetap di belakang dan bermain melawan Doncaster di Checkatrade (Trophy) untuk mendapatkan waktu bermain dan sejauh itulah dia berkembang."

"Sekarang dia mencetak 19 gol untuk tim utama, dia mendapatkan debutnya di timnas Inggris, dia mencetak gol pada pertandingan U-21 pertamanya. Dia mengalami perkembangan yang fantastis," sambung Solskjaer.

2 dari 2

Jadi Sorotan Media

Mason Greenwood kini mendapat banyak sorotan dari media Inggris. Penurunan performa pada awal musim 2020/2021 membuat banyak rumor diarahkan padanya. Solskjaer menilai kondisi itu wajar belaka.

"Tentu saja berita utama akan diarahkan padanya ketika mencetak gol atau jika dia tidak bermain," kata Solskjaer.

"Setiap orang diperbolehkan untuk tidak sehat dan jika Anda tidak sehat, Anda tidak dapat berlatih. Dia sekarang membaik, dia sudah ikut dalam delapan atau sembilan sesi latihan. Kami baru mulai membangunnya lagi," tutup Solskjaer.

Sumber: SportsMole