FOLLOW US:


Solskjaer: Kondisi MU Mirip dengan Liverpool Awal-Awal

19-10-2019 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Solskjaer: Kondisi MU Mirip dengan Liverpool Awal-Awal
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © Bola.net/Serafin Unus Pasi

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara terkait banyaknya pemainnya yang cedera saat ini. Solskjaer menyebut bahwa situasi yang dialami timnya mirip dengan dialami Liverpool di masa awal kedatangan Jurgen Klopp.

Manchester United bisa dikatakan tidak bersahabat dengan cedera pada musim ini. Sejak awal musim kemarin, cedera demi cedera silih berdatangan menimpa timnya.

Sejumlah pemain kuncinya seperti Paul Pogba, Luke Shaw, David De Gea harus absen pada pekan ini karena cedera. Sebelumnya ada sosok Anthony Martial yang juga harus menepi karena cedera.

Namun Solskjaer melihat bahwa kondisi cedera yang dialami timnya bukan karena taktik pressing ketat yang tengah ia terapkan. "Saya rasa tim ini tidak memiliki ketahanan fisik dan mental yang baik saat ini," beber Solskjaer kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Tempa Tim

Solskjaer menyebut bahwa saat ini ia tengah mengupayakan agar para pemain MU memiliki kekuatan fisik dan mental yang baik, sehingga mereka bisa menampilkan sepakbola yang baik pula.

"Saat ini kami benar-benar bekerja keras agar para pemain kami memiliki ketahanan fisik yang bagus."

"Memang benar saat ini kami mengalami sejumlah cedera, namun saya rasa itu merupakan proses dari apa yang kami kerjakan saat ini."

2 dari 3

Mirip dengan Liverpool

Solskjaer juga menyebut kondisi ini mirip dengan kondisi Liverpool di awal kedatangan Jurgen Klopp, di mana ada banyak pemain The Reds yang harus tumbang karena perubahan intensitas permainan mereka.

"Saya ingat ketika Jurgen pertama kali datrang ke Liverpool. Jika kita mau membandingkan, pada saat itu mereka juga mengalami sejumlah masalah cedera di awal musim."

"Penyebab cedera itu mungkin karena beban latihan mereka yang bertambah atau intensitas permainan mereka yang tinggi. Namun anda bisa lihat mereka tidak mengalami itu lagi sekarang. Jurgen bisa memainkan starting XI yang sama setiap minggu dan kami sedikit lagi bisa berada dalam kondisi itu." ia menandaskan.

3 dari 3

Berduel

Besok, Minggu (20/10) kedua tim akan saling berduel di Old Trafford.

Kedua tim ini berebut tiga poin untuk pertandingan pekan kesembilan EPL musim ini.

(MUFC)