FOLLOW US:


Solskjaer Minta MU Realistis di Bursa Transfer, Pertanda Tak Beli Bintang Mahal?

03-03-2021 10:25

 | Ari Prayoga

Solskjaer Minta MU Realistis di Bursa Transfer, Pertanda Tak Beli Bintang Mahal?
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mewanti-wanti klubnya agar realistis dalam berbelanja pemain pada jendela transfer musim panas mendatang.

Saat ini Manchester United mulai menyusun rencana mereka di jendela transfer musim panas nanti. Sejumlah pemain masuk diyakini daftar target Setan Merah.

Di sisi lain, kondisi keuangan klub-klub Eropa saat ini tengah lesu akibat pandemi Covid-19. Kondisi ini jelas bakal berpengaruh ke aktivitas jual beli pemain.

1 dari 2

Pernyataan Solskjaer

Manchester United kerap dikaitkan dengan bintang-bintang top berharga mahal di pasaran. Namun dengan situasi saat ini, Solskjaer meminta klubnya untuk mempertimbangkan segala aspek sebelum membeli pemain.

“[Pandemi] pasti mempengaruhi semua orang di sepak bola. Tentu saja kurangnya pendapatan, keuangan telah mempengaruhi semua orang," ujar Solskjaer seperti dikutip Goal International.

“Kami harus realistis dan bertanggung jawab dalam menjalankan bisnis kami baik di dalam maupun di luar lapangan. Ada peningkatan di tempat latihan, stadion - kami harus melihat gambaran keseluruhan," tambahnya.

"Di mana kita bisa membelanjakan uangnya? Dan berapa harganya? Itulah kenyataannya sekarang. Dunia telah berubah." tandasnya.

2 dari 2

Pengaruh ke Manchester United

Lantas, bagaimana pengaruh situasi saat ini terhadap kebijakan Manchester United di jendela transfer mendatang? Solskjaer mengutarakan solusinya.

“Anda dapat melihatnya dengan cara yang berbeda soal membangun tim kembali. Kami juga memiliki pemain di akademi yang sekarang mungkin bisa kami beri peluang," tutur Solskjaer.

"Semua klub di dunia mengalami situasi yang sama sehingga tidak ada bedanya untuk klub lain selain kami. Saya pikir akan ada semakin sedikit transfer yang terjadi di dunia sepak bola dengan semua perubahan ini." tukasnya.

Sumber: Goal International