FOLLOW US:


Solskjaer Minta Wasit Lindungi Pemain MU di Derby Manchester

07-01-2020 19:20

 | Serafin Unus Pasi

Solskjaer Minta Wasit Lindungi Pemain MU di Derby Manchester
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Sebuah harapan diungkapkan Ole Gunnar Solskjaer jelang Derby Manchester dini hari nanti. Solskjaer berharap wasit yang menjadi pemimpin pertandingan berlaku adil, terutama saat timnya dilanggar.

Musim ini Manchester United memiliki sebuah gaya bermain yang khas. Mengandalkan kecepatan tinggi para penyerang mereka, MU kerap melakukan serangan balik yang mematikan.

Berkat taktik ini, para penyerang MU kerap menjadi korban pelanggaran para bek lawan. Pasalnya para bek ini biasanya kesulitan untuk menghadapi kecepatan penyerang MU, sehingga satu-satunya cara menghentikan mereka adalah dengan melanggarnya.

Solskjaer percaya bahwa wasit harus bertindak lebih proaktif melindungi pemainnya yang menjadi korban pelanggaran. "Saya rasa wasit harus bertindak lebih tegas di pertandingan ini," buka Solskjaer kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Sering Dilanggar

Solskjaer mengaku khawatir melihat bagaimana penyerangnya kerap menjadi bulan-bulanan pemain lawan akibat kecepatan lari mereka yang tinggi. Untuk itu ia ingin wasit lebih banyak melindungi pemainnya.

"Terkadang tim kami sering sekali dilanggar oleh lawan, dan wasit biasanya mengabaikan pelanggaran itu karena mereka menganggap itu hanya pelanggaran kecil."

"Bagi saya itu pelanggaran yang harus ditindak, dan pelanggaran itu membuktikan betapa berbahayanya kami saat menyerang."

2 dari 3

Bertindak Tegas

Solskjaer sendiri berharap wasit yang memimpin partai Derby Manchester ini bisa bertindak tegas. Ia meminta sang wasit tidak sungkan mengeluarkan kartu kuning jika ada pemain yang melakukan pelanggaran keras kepada timnya.

"Hari ini saya tidak mengungkit masalah pelanggaran-pelanggaran ini, tetapi kalian [Media] yang memulainya. Sebagai contoh Dan James sering sekali dilanggar oleh pemain lawan, namun saya sebaiknya tidak bicara banyak mengenai hal ini."

"Wasit seharusnya mengamati pemain-pemain seperti Dan yang memiliki kecepatan tinggi, karena para lawan sering kali mengganggu dan melanggarnya. Jadi saya rasa mereka tidak perlu ragu untuk mengeluarkan kartu kuning jika itu terjadi." ia menambahkan.

3 dari 3

Skuat Pincang

Manchester United sendiri menghadapi Manchester City dengan skuat pincang.

Beberapa pemain kunci mereka seperti Paul Pogba dan Scott McTominay dipastikan absen karena cedera, sementara beberapa pemain lain seperti Anthony Martial, Harry Maguire dan Jesse Lingard diragukan tampil di laga ini.

(Goal International)