FOLLOW US:


Solskjaer Sebut Wayne Rooney 'Anjing Tua' yang Ingin Bertarung

05-03-2020 08:26

 | Asad Arifin

Solskjaer Sebut Wayne Rooney 'Anjing Tua' yang Ingin Bertarung
Wayne Rooney © Ist

Bola.net - Manchester United bakal berjumpa Wayne Rooney, kali ini sebagai lawan. Walau usianya sudah tidak lagi muda, Ole Gunnar Solskjaer tetap melihat Rooney sebagai pemain yang hebat.

Manchester United berjumpa Derby County pada putaran kelima Piala FA, Jumat (5/3/2020) di Pride Park Stadium. Musim lalu, United kalah dari Derby pada ajang Carabaou Cup di adu penalti.

United sedang dalam performa yang bagus. Setan Merah tidak pernah kalah pada delapan laga terakhir. Sedangkan, Norwich City tengah bangkit. Derby menang atas Sheffield akhir pekan lalu.

Pemenang duel Derby vs Manchester United bakal lolos ke perempat final. Sesuai hasil undian, mereka sudah ditunggu Norwich City, yang lolos usai menang adu penalti dari Tottenham.

1 dari 2

Ancaman Wayne Rooney

Wayne Rooney kembali ke Inggris usai membela DC United selama dua tahun. Dia memilih bermain di Derby County, klub yang bermain di Championship. Dia langsung menjadi pemain utama di Derby.

"Rooney telah memberikan segalanya untuk klub ini dan kami semua sangat menghormatinya," ucap Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

Rooney bukan sosok sembarangan di Old Trafford. Dia pernah menjadi kapten tim. Dia membela United pada periode 2014 hingga 2017. Rooney adalah top skor sepanjang masa bagi Manchester United.

"Tetapi, gol yang dicetaknya ke gawang kita akan tetapi menjadi miliknya. Dia adalah ancaman, di dalam dan di sekitar kotak penalti," tambah Solskjaer.

Sejauh ini, Rooney mampu tampil bagus bersama Derby. Walau bergabung tengah musim, dia langsung memegang peran kunci. Pemain berusia 34 tahun tersebut telah mencetak tiga gol dari 11 laga di Championship.

2 dari 2

Wayne Rooney, Si Anjing Tua

Wayne Rooney memang sudah berusia 34 tahun, tetapi Solskjaer sama sekali tidak memandangnya sebelah mata. Jumlah golnya memang menurun drastis, seiring posisi bermain yang makin jauh dari kotak penalti.

Namun, Solskjaer tetapi meminta para pemain United ekstra waspada kepada sang Rooney.

"Rooney akan menunjukkan apa yang bisa dilakukan dan dia ingin membuktikan bahwa masih ada pertarungan pada seekor anjing tua. Kita harus waspada, jangan memberi dia ruang di dalam, sekitar kotak penalti, dan lini tengah," kata Solskjaer.

Bagi Wayne Rooney, ini bukan kali pertama dia harus menjadi lawan bagi Manchester United. Saat membela Everton, dia sudah pernah menjadi lawan bagi United.

Sumber: Sportsmole