FOLLOW US:


Solskjaer Sudah Curhat pada Ed Woodward Soal Masalah Manchester United, Apa Saja?

14-05-2019 11:40

 | Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Sudah Curhat pada Ed Woodward Soal Masalah Manchester United, Apa Saja?
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa baik staf pelatih maupun pemilik klub sudah tahu betul apa yang perlu mereka lakukan untuk memperbaiki kekuatan tim musim depan. MU siap membangun kembali tim musim depan untuk kembali bersaing di papan atas.

Musim ini adalah musim bencana untuk Setan Merah. Mereka hanya mampu finis di peringkat keenam klasemen akhir dan dipastikan tidak bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Awalnya, Jose Mourinho dinilai sebagai sebab kesulitan MU. Pelatih kawakan itu jadi korban pertama, dia dipecat untuk digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Setelah sempat bangkit sejenak, ternyata MU kembali terpuruk jelang akhir musim ini.

Solskjaer pun diminta membangun tim kembali untuk musim depan. Dia sudah tahu apa saja yang perlu dilakukan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Berdiskusi

Ketika pergantian pelatih tidak berpengaruh, berarti masalah MU ada di tempat lain. Pemain-pemain mereka memang tidak cukup bagus. Solskjaer punya misi untuk merombak skuat MU yang sekarang, dengan melepas pemain-pemain yang kurang mumpuni dan mendatangkan pemain-pemain top.

"Saya telah banyak berdiskusi dan mereka [pihak klub] telah bersikap terbuka jujur. Kami tahu posisi kami saat ini dan kami tidak terlalu jauh dari posisi yang kami inginkan," tutur Solskjaer kepada Metro.

"Saat mendekati akhir musim segalanya jadi lebih jelas. Ketika saya tiba di sekitar hari natal dan ketika kami menjalani laju performa yang apik, terkadang anda jadi lebih percaya diri, itu sifat alamiah manusia, mungkin kami terlalu percaya diri."

2 dari 2

Sempat Bagus

Pada masa-masa awal kepelatihan Solskjaer, MU mengalami perubahan besar. Mereka bermain lebih ofensif, impresif, dan sempat memetik banyak kemenangan besar. Sayangnya, performa apik itu tidak bertahan lama, dan pada saat itulah mereka menyadari bahwa skuat MU tak cukup bagus.

"Kami berhasil mengarahkan pertandingan untuk kami, kami memainkan sepak bola yang hebat pada beberapa kesempatan dan jelang akhir musim kami sudah memahami bahwa efisiensi luar biasa itu tidak bertahan lama

"Jadi mereka tahu bahwa kami harus membangun kembali skuat," tutup Solskjaer.

Membangun kembali Manchester United jelas tidak akan mudah. Sudah ada banyak pelatih yang gagal melakukannya, dan Ole Gunnar Solskjaer harus mampu mengatasi tekanan itu.