FOLLOW US:


Sosok Aubameyang Dianggap Kepingan Hilang yang Dibutuhkan Manchester United

21-03-2020 22:26

 | Asad Arifin

Sosok Aubameyang Dianggap Kepingan Hilang yang Dibutuhkan Manchester United
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. © AP Photo

Bola.net - Mantan bintang Premier League, Paul Merson, menilai Manchester United bakal menjadi kekuatan utama andai memiliki Pierre-Emerick Aubameyang di skuadnya. Sebab, pemain asal Gabon itu bisa menjadi pendulang gol.

Manchester United memang kesulitan bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League dalam dua musim terakhir. Setan Merah kalah jauh dari Manchester City dan Liverpool yang tampil bagus.

Musim 2018/2019 lalu, United bahkan tidak mampu menembus empat besar klasemen akhir. Pada musim 2019/2020 ini, sampai pekan ke-29, Setan Merah baru mampu menjadi penghuni posisi kelima klasemen Premier League.

Lini depan menjadi masalah kronis bagi United. Walau sudah memiliki Marcus Rashford, musim lalu Romelu Lukaku, United dianggap masih belum cukup tajam. Kedua penyerang belum tampil konsisten.

1 dari 2

Aubameyang, Kepingan yang Dibutuhkan Manchester United

Paul Merson menilai Manchester United butuh penyerang yang konsisten untuk bisa bersaing di papan atas. Dan, satu nama yang dianggap sangat cocok adalah bomber milik Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

"Aubameyang adalah kepingan yang hilang dari Manchester United," kata Paul Merson dikutip dari Sky Sports.

"Dia adalah pencetak gol dan sosok yang sangat berharga. Jika Anda melihat cara mereka bermain lawan Man City beberapa minggu lalu, mereka sangat bagus. Mereka bisa mendapat peluang," sambung Paul Merson.

Pada musim 2019/2020 ini, Aubameyang telah mencetak 20 gol untuk Arsenal. Tidak ada pemain United yang mampu mencetak gol sebanyak itu. Total gol yang sudah dicetak Aubameyang untuk Arsenal adalah 61 gol dari 97 laga.

"Mereka mendapatkan pemain yang bakal mencetak 20 hingga 25 gol dan itulah yang dibawa Aubameyang. Dia mencetak 25 gol tanpa berkeringat," kata Paul Merson.

2 dari 2

Manchester United Juga Butuh Jack Grealish

Bukan hanya Aubameyang, Paul Merson juga menyarankan Manchester United untuk membeli satu gelandang baru. Pemain asal Aston Villa, Jack Grealish, dianggap sangat cocok dan bisa menjadikan United kekuatan utama sepak bola Inggris.

"Anda tidak bisa tidak terkesan dengan kinerja United dan jika mereka membeli Aubameyang dan mereka juga mendapatkan seseorang seperti Jack Grealish, apakah mereka tim besar? Mereka akan menjadi kekuatan utama," ucap Paul Merson.

"Jack Grealish, jika mereka bisa mendapatkannya dan kemudian Anda juga punya Bruno Fernandes yang bermain di belakang striker, Manchester United akan menjadi kekuatan utama," kata Paul Merson.

Sumber: Sky Sports