FOLLOW US:


Souness: Liverpool Tak Mudah Dijebol Jika Ada Van Dijk

23-10-2017 22:57

 | Virgil van Dijk

Souness: Liverpool Tak Mudah Dijebol Jika Ada Van Dijk
Tottenham vs Liverpool © THFC

Bola.net - Eks gelandang Liverpool Graeme Souness menyebut jika saja Jurgen Klopp membeli Virgil Van Dijk maka gawang The Reds tak akan mudah dijebol, seperti saat lawan Tottenham.

Pertahanan Liverpool menampilkan permainan horor pada saat bertandang ke markas sementara Tottenham di Stadion Wembley akhir pekan kemarin. Hanya dalam tempo 10 menit saja mereka bisa dijebol dua kali oleh Spurs.

Yang pertama oleh Harry Kane pada menit keempat. Yang kedua melalui Son Heung-Min pada menit 12. Dua-duanya berasal dari kesalahan yang dilakukan oleh bek Dejan Lovren.

Bek asal Kroasia itu sendiri ditarik keluar pada menit ke-31. Dan menurut Souness, jika saja Klopp membeli bek tengah hebat seperti Van Dijk pada musim panas kemarin maka gawangnya tak akan bisa mudah kebobolan seperti di kandang Spurs kemarin.

Virgil Van Dijk

"Anda hanya sekuat pemain Anda yang paling lemah dan hari ini Lovren adalah pemain terlemah mereka. Dan setelah 10 menit, mereka tertinggal 2-0 dari salah satu tim terbaik di negara ini di musim ini," ujar Souness pada Sky Sports.

Dejan Lovren

"Saya pikir (Van Dijk) akan memperbaiki (pertahanan) siapa pun. Jadi Anda tidak mendapatkannya. Apa yang Anda lakukan? Apakah Anda menyimpan uang Anda atau bergerak dan membeli pemain pilihan kedua atau ketiga atau keempat. Ia (Jurgen Klopp) memutuskan untuk tidak melakukan itu, ia tahu masalah itu ada di sana," serunya.

"Tapi ia memutuskan untuk tidak memakai uangnya dan tidak mendatangkan pemain pilihan kedua atau ketiga dan ini terbukti menghantuinya. Satu orang tidak menyelesaikan semua masalah Anda, tapi jika ia ada di sana hari ini, mereka tidak tertinggal 2-0 setelah 10 menit," tegasnya.