Spekulasi Masa Depan Rudiger: Siapa Tahu Chelsea Juara?

Richard Andreas | 21 Januari 2022 04:30
Selebrasi Antonio Rudiger dan Romelu Lukaku di laga Tottenham vs Chelsea pada leg kedua semifinal Carabao Cup 2022. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea terancam kehilangan Antonio Rudiger di akhir musim ini. Sejak Januari 2022, Rudiger bisa bernegosiasi dengan klub luar Inggris dan meneken prakontrak.

Saat ini Rudiger memasuki enam bulan terakhir dalam kontraknya. Chelsea sudah mencoba menegosiasikan kontrak baru sejak tahun lalu, tapi belum juga ada kesepakatan.

Diduga Rudiger menuntut kenaikan gaji yang tidak bisa dipenuhi Chelsea. Selain itu, bek Jerman itu juga memendam hasrat pindah ke klub top.

Rudiger sudah beberapa kali dihubungkan dengan Real Madrid. Lantas, apakah dia bakal pergi?

1 dari 2 halaman

Banyak pilihan untuk Rudiger

Situasi Rudiger juga diamati oleh mantan gelandang Chelsea, Gus Poyet. Menurutnya, Rudiger sedang berada di posisi bagus untuk menentukan masa depannya.

"Mungkin kita akan mencapai akhir musim, Chelsea juara liga dan mungkin dia akan berpikir untuk bertahan dan bermain dengan kontrak besar," kata Poyet di Express.

"Dia sedang berada di situasi dengan banyak pilihan dan dia akan menentukan apa yang terbaik baginya."

"Menurut saya, dia pernah mengalami masa-masa buruk dan masa-masa baik, itu akan memengaruhi keputusannya. Dia pernah kesulitan di bawah Frank Lampard dan sekarang sedang sangat bagus di bawah Tuchel," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Ingin ke Real Madrid?

Ucapan Poyet di atas mengindikasikan bahwa Chelsea perlu jadi juara untuk mempertahankan Rudiger. Di sisi lain, dia tidak bisa menyalahkan Rudiger jika ingin bergabung dengan Real Madrid.

"Saya suka ketika Anda mengenal pemain. Anda mengenal karakter dan reaksinya. Anda tahu apa yang akan dia berikan," sambung Poyet.

"Menurut saya, [alasan Rudiger ingin pergi] sangat personal. Saat saya masih kecil, segalanya selalu soal Real Madrid. Tim terbaik di dunia adalah Real Madrid."

"Setelahnya baru Barcelona dengan Guardiola-nya. Lalu berikutnya tim-tim Inggris," tandasnya.

Sumber: Express

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR