FOLLOW US:


Starting XI Arsenal Jika Dusan Vlahovic Datang: Ngeri, Tajam, dan Menjanjikan!

14-01-2022 14:59

 | Asad Arifin

Starting XI Arsenal Jika Dusan Vlahovic Datang: Ngeri, Tajam, dan Menjanjikan!
Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic © AP Photo

Bola.net - Arsenal punya masalah yang pelik di lini depan. Kehadiran Dusan Vlahovic diprediksi bisa menjadi solusi dan membuat lini depan Arsenal tampil tajam pada musim depan.

Rapor para penyerang Arsenal sejauh ini adalah Aubameyang mencetak empat gol, Lacazette mencetak tiga gol, dan Nketiah belum mencetak gol di Premier League. Pencetak gol terbaik Arsenal adalah Smith Rowe, seorang gelandang.

Arsenal punya ketertarikan pada Dusan Vlahovic, pemain Fiorentina yang musim lalu membuat 21 gol di Serie A. Sementara, musim ini bomber asal Serbia itu telah mencetak 16 gol dari 20 laga di Serie A.

"Kami terbuka untuk mempertimbangkan semua proposal yang akan kami terima untuk Vlahovic. Tapi, sekarang belum ada tawaran yang masuk," ucap CEO Fiorentina, Joe Barone.

Jika Vlahovic dibeli Arsenal, seperti apa penampakan lini depan The Gunners? Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters:

1 dari 13

Kiper - Aaron Ramsdale

Kiper - Aaron Ramsdale
Kiper Arsenal Aaron Ramsdale. © AP Photo

Ramsdale langsung menggeser Bernd Leno sebagai kiper utama Arsenal. Ramsdale tampil bagus dan memang layak jadi pilihan utama. Dari 17 laga di Premier League, dia melakukan 55 kali penyelamatan.

Ramsdale kebobolan 16 gol dan sembilan laga dilewati dengan nirbobol. Pada usia 23 tahun, Ramsdale bisa diandalkan Arsenal untuk periode yang lama jika performanya konsisten.

2 dari 13

Bek kanan - Takehiro Tomiyasu

Bek kanan - Takehiro Tomiyasu
Aksi Takehiro Tomiyasu saat membela Arsenal dalam duel kontra Tottenham, Premier League 2021/22 © AP Photo

Tomiyasu menjadi puzzle penting di lini belakang Arsenal. Musim lalu, Arteta tidak punya pilihan pasti di posisi bek kanan. Kini, ada Tominyasu yang bisa diandalkan.

Tomiyasu sangat solid ketika bertahan. Dia adalah pemain yang paling sering melakukan tekel sejauh ini. Tomiyasu juga bisa pilihan jika Arsenal ingin bermain dengan skema tiga bek.

3 dari 13

Bek tengah - Ben White

Bek tengah - Ben White
Ben White © Arsenal FC

Punya awal musim yang buruk, Ben White pelan tapi pasti menunjukkan kualitas yang dimiliki. Arsenal layak membeli White dengan harga mahal. Dia terus tampil menentukan.

White punya kemampuan intersep yang bagus. Dia juga bisa membaca permainan, baik serangan lawan maupun saat build-up, dengan baik. White jadi pemain yang paling sering melakukan intersep di Arsenal.

4 dari 13

Bek tengah - Gabriel Magalhaes

Bek tengah - Gabriel Magalhaes
Skuat Arsenal merayakan gol Gabriel Magalhaes ke gawang Southampton, Sabtu (11/12/2021) © AP Photo

Magalhaes tidak secermat White saat melakukan tekel. Begitu juga dalam hal intersep. Tapi, Magalhaes sangat kuat dalam duel fisik dan perebutan bola udara.

Magalhaes, bersama White, menjadi pemain yang paling sering melakukan blok tendangan lawan (15 kali). Duet Magalhaes dan White adalah pilihan yang bagus untuk Arteta.

5 dari 13

Bek kiri - Kieran Tierney

Bek kiri - Kieran Tierney
Selebrasi Kieran Tierney usai mencetak gol di laga Norwich City vs Arsenal, Premier League 2021/22 © AP Photo

Tierney bisa menjadi bek kiri ideal bagi Arsenal. Hanya satu kekurangan pemain asal Skotlandia itu, sering cedera. Jika kondisinya bugar, maka sisi kiri Arsenal akan sangat kuat.

Tierney menjadi salah satu pemain yang diandalkan Arsenal dalam buil-up serangan. Sejauh ini, Tierney berada di urutan ke-6 pemain dengan umpan kunci paling banyak yakni 14 kali.

6 dari 13

Gelandang - Thomas Partey

Gelandang - Thomas Partey
Christian Benteke berduel dengan Thomas Partey dalam laga Arsenal vs Crystal Palace, Selasa (19/10/2021) © AP Photo

Partey telah menunjukkan performa yang solid sejak musim lalu. Dia menjadi salah satu pemain andalan Arteta. Akan tetapi, pemain 28 tahun beberapa kali dihantam cedera.

Partey adalah tipe gelandang pekerja dan punya permainan agresif. Partey menjadi pemain kedua dengan tekel paling banyak di Arsenal, 25 kali. Dia punya kemampuan bertahan yang bagus.

7 dari 13

Gelandang - Albert Lokonga

Gelandang - Albert Lokonga
Albert Sambi Lokonga resmi bergabung dengan Arsenal © Arsenal FC

Granit Xhaka mungkin pindah. Dia belum meneken kontrak baru. Arsenal kini tengah membidik sejumlah gelandang top lain. Tapi, jika tidak ada pemain baru yang datang, Lokonga bisa jadi pilihan.

Lokonga baru datang dari Belgia awal musim 2021/2022 ini. Tapi, Lokonga tampil cukup bagus. Pemain 22 tahun bisa menjadi pilihan yang menjanjikan bagi Arteta di lini tengah.

8 dari 13

Gelandang - Martin Odegaard

Gelandang - Martin Odegaard
Pemain Arsenal, Martin Odegaard. © AP Photo

Bukan tanpa alasan mengapa Arteta sangat mengidamkan Odegaard di skuadnya. Setelah hanya dengan status pinjaman musim lalu, Arsenal membeli Odegaard dari Real Madrid musim ini.

Odegaard memberi kreativitas di lini tengah Arsenal. Dia bukan tipe playmaker seperti Mesut Ozil. Odegaard adalah tipe playmaker yang juga bekerja untuk tugas bertahan.

9 dari 13

Winger kanan - Bukayo Saka

Winger kanan - Bukayo Saka
Bukayo Saka usai mencetak gol ke gawang Man City pada pekan ke-21 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Saka menjadi aset besar dan wajah masa depan Arsenal. Dia menjadi pemain yang sangat vital bagi skema bermain Arteta. Pada usia 20 tahun, Saka sudah punya tanggung jawab besar.

Saka punya kemampuan yang lengkap dan bakal lebih matang jika bekerja dengan baik. Saka bisa mencetak gol, membuat peluang, jika bersedia bekerja untuk tugas bertahan.

10 dari 13

Penyerang tengah - Dusan Vlahovic

Penyerang tengah - Dusan Vlahovic
Selebrasi Dusan Vlahovic setelah menjebol gawang Lazio di lanjutan Serie A. © AP Photo

Vlahovic mencetak 33 gol di Serie A sepanjang 2021 lalu. Fans Fiorentina menyebutnya sebagai Batistuta baru. Sementara, publik di negaranya menilai Vlahovic mirip Ibrahimovic.

Bagaimana pun, Vlahovic secara usia jadi opsi lebih baik dibanding Lacazette dan Aubameyang. Sementara, jika melihat performa dua musim ke belakang, Vlahovic lebih baik dari Nketieh.

11 dari 13

Winger kiri - Gabriel Martinelli

Winger kiri - Gabriel Martinelli
Gabriel Martinelli usai mencetak gol ke gawang Leeds United pada pekan ke-18 Premier League musim 2021/2022 © AP Photo

Posisi winger kanan hampir pasti jadi milik Bukayo Saka. Sementara, untuk winger kiri, ada dua pilihan yang sama bagusnya: Martinelli dan Smith Rowe.

Arteta cenderung memainkan Martinelli untuk posisi winger kiri pada musim 2021/2022. Pemain 20 tahun itu punya naluri gol yang bagus. Tapi, dia cukup sering absen karena cedera.

12 dari 13

Grafis

Starting XI Arsenal jika Dusan Vlahovic datang (c) Bola
Starting XI Arsenal jika Dusan Vlahovic datang (c) Bola

13 dari 13

Klasemen Premier League