Starting XI Chelsea dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Frenkie de Jong: Ngeri, Rival Pasti Ketar-Ketir!

Ari Prayoga | 11 Agustus 2022 16:15
Para pemain Chelsea merayakan gol NGolo Kante ke gawang Udinese pada laga pramusim di Dacia Arena, Sabtu (30/7/2022) dini hari WIB (c) Chelsea

Bola.net - Perkiraan starting XI Chelsea bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Frenkie de Jong. Rumor yang beredar menyebut The Blues tengah serius berusaha memboyong dua bintang Barcelona tersebut.

Nama pertama yang dikaitkan dengan Chelsea adalah De Jong. Awalnya, gelandang internasional Belanda itu lebih dahulu didekati rival Chelsea di Premier League, Manchester United.

Bahkan, Manchester United kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Namun, De Jong menolak pindah ke Setan Merah. Di sinilah Chelsea mulai masuk dalam perburuan.

Chelsea merasa lebih berpeluang menggaet De Jong karena mereka bakal bermain di Liga Champions pada musim 2022/23 ini.

1 dari 8 halaman

Thomas Tuchel Inginkan Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Pada musim panas ini, Chelsea ditinggal pergi oleh Romelu Lukaku yang memilih kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Baru-baru ini Timo Werner menyusul langkah Lukaku dengan kembali ke klub lamanya, RB Leipzig. Alhasil. The Blues pun kini tak memiliki ujung tombak berlabel bintang.

Thomas Tuchel kini diklaim ingin agar klubnya mendatangkan Aubameyang. Barcelona sendiri bisa jadi akan melepas Aubameyang karena mereka kini sudah memiliki Robert Lewandowski.

Lantas, seperti apa starting eleven Chelsea jika Aubameyang dan De Jong jadi merapat ke Stamford Bridge di Premier League yang ditayangkan Vidio, SCTV, dan O Channel? Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 8 halaman

Kiper

Aksi Edouard Mendy pada laga melawan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2021 (c) AP Photo

Edouard Mendy

Mendy mengakhiri musim 2021/22 kemarin dengan catatan 49 penampilan, 40 kali kebobolan dan 23 kali clean sheet di semua kompetisi yang dijalani Chelsea.

Terlepas dari performanya yang sedikit menurun pada musim 2021/22 kemarin, posisi Edouard Mendy di bawah mistar Chelsea diyakini masih tak akan tergoyahkan.

Keberadaan Kepa Arrizabalaga masih takkan mampu membuat Mendy tergusur dari pos kiper utama Chelsea pilihan Thomas Tuchel.

3 dari 8 halaman

Bek

Aksi Kalidou Koulibaly pada duel melawan Everton di matchday pertama Premier League 2022/2022, Sabtu 6 Agustus 2022 (c) AP Photo

Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta sejatinya sempat gencar dikabarkan akan hengkang ke Barcelona. Namun, baru-baru ini ia justru meneken kontrak baru di Chelsea. Azpilicueta sebagai kapten pun siap memimpin rekannya di lapangan.

Thiago Silva

Soal pengalaman, Thiago Silva tak diragukan lagi. Bek asal Brasil itu terbukti masih kokoh di lini belakang di usianya yang sudah 37 tahun.

Kalidou Koulibaly

Kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen memaksa Chelsea untuk berbelanja bek tengah baru. Mereka pun menggaet Kalidou Koulibaly yang kini langsung menjadi andalan di jantung pertahanan.

4 dari 8 halaman

Gelandang

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Reece James

Reece James tidak hanya piawai bertahan, ia juga aktif membantu serangan. Musim lalu ia tercatat menciptakan sembilan assist di pentas Premier League. Ia pun masih akan menjadi andalan di sektor sayap kanan.

Frenkie de Jong

De Jong memiliki sederet kelebihan yang bakal membuat Tuchel senang. De Jong pun bakal langsung menghuni barisan gelandang Chelsea.

Jorginho

Sebagai seorang gelandang jangkar, kapasitas Jorginho tak perlu diragukan lagi. Tuchel kemungkinan besar masih akan memberi kepercayaan kepada Jorginho untuk mengatur tempo permainan timnya.

Marc Cucurella

Satu lagi pemain yang direkrut Chelsea pada musim panas ini adalah bek sayap kiri Marc Cucurella. Bisa bermain sama baiknya ketika menyerang dan bertahan, Cucurella takkan kesulitan mendapatkan status starter di tim Tuchel.

5 dari 8 halaman

Penyerang Lubang

Ekspresi Raheem Sterling pada laga Chelsea melawan Everton di pekan ke-1 Premier League 2022/2022 (c) AP Photo

Mason Mount

Mount merupakan salah satu pemain didikan akademi Chelsea yang bersinar. Mount pun tetap menjadi andalan lini penyerangan Chelsea di musim 2022/23 ini.

Berbicara kontribusi, Mount terbilang luar biasa. Sejak musim 2019/20, Mount tercatat menciptakan 24 gol dan 20 assist di Premier League.

Raheem Sterling

Sejak diasuh Pep Guardiola di Manchester City, posisi Raheem Sterling lagi lagi terpatok di sektor penyerang sayap kiri. Kini ia bisa bermain di semua posisi di lini depan, termasuk tepat di belakang striker utama.

Kebebasan bermain inilah yang dibutuhkan Sterling saat ini, dan itu bisa ia dapatkan di skuad Chelsea asuhan Tuchel.

6 dari 8 halaman

Ujung Tombak

Aksi Pierre-Emerick Aubameyang di laga Inter Miami vs Barcelona, pramusim 2022 (c) AP Photo

Pierre-Emerick Aubameyang

Sebagai ujung tombak, Pierre-Emerick Aubameyang bakal tetap menjadi senjata andalan Chelsea. Penyerang asal Gabon tersebut tampil impresif bersama Barcelona sejak direkrut dari Arsenal pada Januari kemarin.

Dalam setengah musim membela Barcelona, Aubameyang tercatat bermain sebanyak 23 kali di semua kompetisi dengan mencetak 13 gol, sebuah pencapaian yang sangat impresif.

Chelsea pun tak perlu ragu karena Aubameyang sudah kenyang pengalaman lima musim memperkuat Arsenal. Aubameyang bahkan sempat menjadi top skor Premier League pada musim 2018/19 lalu.

7 dari 8 halaman

Starting XI Chelsea dengan Aubameyang dan De Jong

 (c) Bola.net (c) Bola.net

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR