FOLLOW US:


Starting XI Premier League 2020 Menurut Rating: Ada Bruno Fernandes dan Sadio Mane

04-01-2021 14:30
Starting XI Premier League 2020 Menurut Rating: Ada Bruno Fernandes dan Sadio Mane
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. © AP Photo

Bola.net - Klub-klub Premier League cukup beruntung karena bisa menjadi tempat bernaung para pemain-pemain hebat di seluruh dunia. Dan ketika mereka digabungkan, starting XI menjadi terlihat sangat menggiurkan.

Whoscored mencoba mewujudkan starting XI impian Premier League edisi tahun 2020. Situs statistik tersebut menghimpun sejumlah nama dan memilih yang terbaik berdasarkan rating keseluruhan untuk setiap posisinya.

Tentu ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi. Selain rating, pemain-pemain dalam starting XI ini juga telah mencatatkan sedikitnya 20 penampilan di ajang Premier League sepanjang tahun 2020 kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Sektor Pertahanan

Sektor Pertahanan
Emiliano Martinez © ARS

Emiliano Martinez - Rating 6.99

Martinez mulai rajin dimainkan Arsenal pada penghujung musim 2019/20 kemarin. Sekarang, ia sedang memperkuat Aston Villa dan berhasil mencatatkan 77,5 persen halauan dari setiap tembakan yang dihadapinya.

Joao Cancelo - Rating 7.33

Cancelo menjadi salah satu penampil reguler di Manchester City sejak direkrut dari Juventus pada tahun 2019 lalu. Full-back asal Portugal tersebut menjadi bek dengan catatan key pass tertinggi di ajang Premier League tahun 2020.

James Tarkowski - Rating 7.14

Bek yang satu ini memiliki catatan impresif dalam hal clean sheet. Ia menorehkan total 14 clean sheet dalam namanya selama memperkuat Burnley di tahun 2020, terbaik diantara bek-bek lainnya.

Jannik Vestergaard Rating 7.13

Vestergaard terbaik jika berbicara soal duel di udara. Pemain Southampton itu memiliki catatan duel udara terbaik kalau dibandingkan dengan bek-bek Premier League lainnya selama tahun 2020 kemarin.

Lucas Digne - Rating 7.20

Daftar ini cukup mengejutkan karena tidak mencantumkan duo bek sayap berbahaya Liverpool, Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold. Namun Digne lebih baik dalam hal akurasi umpan silang ketimbang mereka dan bek sayap lain.

2 dari 3

Sektor Gelandang

Sektor Gelandang
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. © AP Photo

Sadio Mane - Rating 7.37

Sadio Mane menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sejak bergabung dengan Liverpool. Pada tahun 2020, pemain asal Senegal tersebut mencatatkan total 17 keterlibatan dalam gol dan membantu the Reds menjuarai Premier League.

Kevin De Bruyne - Rating 7.72

Dengan catatan 15 assist, sulit untuk tidak memasukkan raja assist Manchester City ini ke dalam daftar starting XI. Sampai sekarang pun, De Bruyne masih menjadi aset penting buat the Citizens.

Bruno Fernandes - Rating 7.68

Kunci dari kebangkitan Manchester United. Di sepanjang tahun 2020, ia berkontribusi dalam 32 gol Manchester United - terbanyak dibandingkan pemain lainnya. Adalah sebuah dosa jika tidak memasukkan namanya dalam daftar ini.

Jack Grealish - Rating 7.45

Ada alasan mengapa Manchester United 'ngebet' merekrut Jack Grealish sebelum akhirnya mendaratkan Donny van de Beek. Ia terlibat dalam 15 gol, mencatatkan 2,9 rata-rata key pass dan 2.3 tembakan per laga selama di Aston Villa.

3 dari 3

Sektor Penyerang

Sektor Penyerang
Mohamed Salah dalam duel Midtjylland vs Liverpool, Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Mohamed Salah - Rating 7.37

Pencetak gol terbanyak Premier League ini juga tidak boleh sampai terlewatkan. Mohamed Salah adalah pemain kunci yang membantu Liverpool menjuarai Premier League seperti Sadio Mane.

Harry Kane - Rating 7.64

Bintang Tottenham yang satu ini mencatatkan total 26 keterlibatan dalam gol - terbaik ketiga di liga tahun 2020. Harry Kane tidak hanya piawai dalam urusan mencetak gol, namun juga menyajikan assist untuk rekan setimnya.

Starting XI Premier League 2020 menurut rating (4-4-2): Emiliano Martinez; Joao Cancelo, James Tarkowski, Jannik Vestergaard, Lucas Digne; Sadio Mane, Bruno Fernandes, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Mohamed Salah, Harry Kane.

(Planet Football/Whoscored)