FOLLOW US:


Starting XI Terkuat Chelsea dengan Pemain Baru: Lampard Punya Tim Juara?

15-10-2020 10:04

 | Aga Deta

Starting XI Terkuat Chelsea dengan Pemain Baru: Lampard Punya Tim Juara?
Manajer Chelsea Frank Lampard. © AP Photo

Bola.net - Chelsea bisa menjadi ancaman besar dalam perebutan gelar Premier League musim ini. Itu setelah The Blues melakukan belanja besar-besaran di bursa transfer.

Chelsea gagal meraih juara pada musim pertama Frank Lampard di Stamford Bridge. Mereka hanya finis keempat di Premier League dan menjadi runner-up di Piala FA.

Setelah Chelsea mendapat larangan transfer, mantan manajer Derby itu memasukkan sejumlah anak muda ke dalam tim utama. Itu termasuk Mason Mount, Reece James dan Tammy Abraham.

Namun setelah hukuman itu berakhir, bos The Blues tersebut harus menebus waktu yang hilang. Musim panas ini, Lampard mengeluarkan lebih dari 200 juta pounds untuk membeli pemain.

Lampard ingin memangkas jarak besar antara Chelsea dengan Liverpool dan Manchester City di Premier League. Karena itu, Lampard meningkatkan setiap area di skuadnya.

1 dari 2

Pemain Baru Chelsea

Di bawah mistar gawang, Edouard Mendy diboyong untuk bersaing dengan Kepa Arrizabalaga. Bersama kiper asal Spanyol itu clean sheet sulit didapat di bawah Lampard.

Lampard juga mendatangkan tiga bek, yakni Thiago Silva, Ben Chilwell dan Malang Sarr, meskipun yang terakhir telah dipinjamkan ke Porto.

Kai Havertz direkrut untuk membawa lebih banyak kreativitas. Mereka juga berhasil mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax bahkan sebelum jendela transfer dibuka.

Timo Werner dipinang dari RB Leipzig untuk menyuplai gol. Meski begitu, sang pemain juga bisa beroperasi di sayap.

2 dari 2

Starting XI Terkuat Chelsea

Secara keseluruhan, Lampard memiliki materi pemain untuk membentuk tim yang tangguh yang mampu bersaing di berbagai bidang. Di bawah ini adalah formasi terkuat Chelsea setelah belanja pemain di bursa transfer musim panas.

Chelsea (4-2-3-1): Mendy; James, Zouma, Silva, Chilwell; Kante, Kovacic; Ziyech, Havertz, Pulisic; Werner.

Formasi terkuat Chelsea bersama pemain baru. (c) buildlineup
Formasi terkuat Chelsea bersama pemain baru. (c) buildlineup