FOLLOW US:


Statistik Ini Buktikan Sergio Romero Mampu Gantikan David De Gea Lawan Liverpool

16-10-2019 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Statistik Ini Buktikan Sergio Romero Mampu Gantikan David De Gea Lawan Liverpool
Sergio Romero © AFP

Bola.net - Klub Premier League, Manchester United merespon cepat kabar cedera yang dialami David De Gea. Setan Merah mulai mempersiapkan Sergio Romero untuk menjadi palang pintu mereka untuk melawan Liverpool.

Dini hari tadi, United mendapatkan kabar buruk. Kiper mereka, David De Gea harus mengalami cedera saat membela Timnas Spanyol di ajang Kualifikasi Euro 2020.

Cedera De Gea ini menjadi tamparan yang keras bagi United. Pasalnya di akhir pekan nanti mereka bakal berhadapan dengan Liverpool yang saat ini menjadi pemuncak klasemen.

Manchester Evening News mengklaim bahwa tim pelatih United mulai mengantisipasi cedera De Gea itu. Mereka mulai mempersiapkan Romero untuk menjadi pemain di laga itu.

Simak persiapan United untuk menghadapi Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3

Persiapan Ekstra

Menurut laporan tersebut, tim pelatih United langsung menyusun ulang jadwal latihan Romero.

Sang kiper sendiri memang tidak bertugas di jeda internasional kali ini. Ia tidak dilirik oleh Lionel Scaloni untuk membela Timnas Argentina.

Untuk itu mulai hari ini, Rabu (16/10) mereka mulai menambah porsi latihan Romero agar ia benar-benar fit untuk menghadapi Liverpool.

2 dari 3

Statistik Apik

Sergio Romero sendiri sejatinya memiliki statistik yang apik sebagai kiper pelapis Manchester United.

Musim ini ia sudah bermain di dua pertandingan kompetitif Setan Merah. Ia berhasil mencatatkan clean sheet saat menghadapi Astana dan juga Rochdale.

Tidak hanya itu, Romero tercatat pernah tujuh kali menjadi starter di Premier League. Dari tujuh laga itu, ia berhasil mengemas enam clean sheets.

3 dari 3

Masih Berharap

Meski mulai mempersiapkan Romero, tim pelatih Manchester United masih berharap David De Gea bisa bermain melawan Liverpool.

Untuk itu mereka akan memeriksa kondisi sang pemain begitu ia kembali ke Inggris.

(Manchester Evening News)