FOLLOW US:


Statistik Laga Liverpool vs Sheffield: Magis Si Kidal, Mohamed Salah

03-01-2020 09:02

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Liverpool vs Sheffield: Magis Si Kidal, Mohamed Salah
Dua bomber Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. © AP Photo

Bola.net - Belum ada yang mampu mengalahkan Liverpool dalam ajang Premier League musim ini. Termasuk Sheffield United, yang bertamu ke Anfield pada Jumat (3/1/2020) dini hari tadi dan kalah dengan skor 0-2.

Hasil ini jelas membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 58 poin. Mereka unggul 13 poin atas penghuni posisi kedua, Leicester City, dan masih mengantongi satu pertandingan tunda .

Kemenangan Liverpool ini dipersembahkan oleh dua pemain menyerangnya, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Mereka membobol gawang Sheffied United yang dikenal cukup kokoh pada masing-masing babak.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan menarik yang patut diketahui oleh Bolaneters sekalian. Info lengkap dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Liverpool meraup 58 poin dari 20 laga di Premier League musim ini; dalam sejarah kompetisi papan atas Inggris, hanya Manchester City pada musim 2017/18 (juga 58) yang memiliki jumlah poin yang sama banyaknya di tahap ini (dengan asumsi tiga poin untuk kemenanga di sepanjang waktu).

2. Sheffield United kalah dalam enam laga saat melawan tim yang berada di puncak klasemen Premier League, termasuk dalam dua pertemuannya melawan Liverpool musim ini.

3. Liverpool mencetak gol dalam 29 laga berturut-turut di Premier League; hanya dua tim yang punya rekor lebih baik dalam kompetisi tersebut - Arsenal di antara 2001 dan 2002 (55) dan Manchester United antara 2007 dan 2008 (36).

4. Sheffield United menelan kekalahan beruntun untuk pertama kalinya sejak kalah dalam dua laga pembuka pada musim lalu di divisi Championship.

5. Gol pembuka Mo Salah (03:25) adalah gol tercepat yang pernah dicetak Liverpool dan masuk ke gawang Sheffield United di Premier League musim ini. Gol kebobolan tercepat yang pernah dibukukan Sheffield United semenjak Andriy Shevchenko untuk Chelea di bulan Maret 2007 (03:02).

6. Salah menjadi pemian keempat yang mencetak 50 gol lebih dengan kaki kiri untuk satu tim di Premier League, setelah Robbie Fowler (85 untuk Liverpool), Ryan Giggs (83 untuk Manchester Uhited), dan Robin van Persie (63 untuk Arsenal).

7. Sadio Mane terlibat dalam 100 gol dari 151 penampilannya di semua kompetisi untuk Liverpool (74 gol, 26 assist).

8. Sejak awal musim lalu, hanya Trent Alexander-Arnold (20) yang memiliki assist lebih banyak di ajang Premier League dari Andy Robertson (17).

9. Alisson mencatatkan penampilannya yang ke-50 untuk Liverpool di ajang Premier League dan meraih clean sheet yang ke-26; di antara kiper dalam sejarah kompetisi, hanya Petr Cech (33) dan Pepe Reina (28) yang mengoleksi clean sheet lebih banyak dalam 50 penampilan pertamanya.

(BBC Sport)