FOLLOW US:


Statistik Laga Manchester City vs Watford: Keunggulan Lima Gol Tercepat di Premier League

23-09-2019 01:36

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Manchester City vs Watford: Keunggulan Lima Gol Tercepat di Premier League
Selebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Watford © AP Photo

Bola.net - Manchester City berhasil menorehkan hasil positif kala bertemu Watford dalam laga pekan keenam Premier League yang berlangsung pada hari Sabtu (21/9/2019). Pasukan Josep Guardiola tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 8-0.

Klub berjuluk the Citizens itu sudah unggul lima gol lebih dahulu saat permainan bahkan belum berjalan genap 20 menit. David Silva, Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Nicolas Otamendi adalah aktor-aktor di balik kelima gol Manchester City.

Gol berikutnya lahir dari aksi Bernardo Silva saat babak kedua baru berjalan selama tiga menit. Tak lama setelahnya, ia membubuhkan namanya di papan skor untuk ketiga kalinya. Laga ditutup oleh gol Kevin De Bruyne lima menit menjelang bubaran.

Laga menarik kali ini tidak hanya menghasilkan serangkaian gol apik, melainkan juga catatan-catatan penting yang bisa menjadi asupan pengetahuan bagi Bolaneters sekalian. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport tersaji di bawah ini.

1 dari 1

Statistik

1. Lima gol Manchester City yang tercipta dalam kurun waktu 18 menit adalah keunggulan 5-0 tercepat yang pernah dibukukan oleh satu tim di laga Premier League.

2. Watford tak pernah meraih kemenangan dalam 12 laga terakhirnya di kompetisi resmi melawan Manchester City - kekalahan terpanjang the Hornets kontra satu tim.

3. Ini adalah kemenangan terbesar Manchester City di kompetisi tertinggi Inggris.

4. Ini adalah kekalahan terberat Watford di empat kompetisi sepak bola Inggris, dan untuk ketiga kalinya mereka kebobolan delapan gol dalam sebuah pertandingan di liga (1-8 v Aberdare Athletic di Januari 1926 dan 1-8 v Crystal Palace di September 1959).

5. Ini adalah kali pertama sebuah tim papan atas Inggris mencetak enam gol atau lebih secara beruntun di semua kompetisi saat melawan tim papan atas lainnya sejak Chelsea vs Wigan di tahun 2010.

6. Gol pembuka David Silva menjadi gol tercepat di ajang Premier League musim ini.

7. Sejak melakoni debutnya di September 2015, Kevin De Bruyne telah menciptakan assist lebih banyak dari pemain lainnya di Premier League (52).

8. Sergio Aguero menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam tujuh laga beruntun di Premier League sejak Romelu Lukaku di bulan Desember 2015

(BBC Sport)