FOLLOW US:


Statistik Laga Tottenham vs Chelsea: Kekalahan Kandang Pertama Mourinho atas Mantan Klub Asuhan

23-12-2019 15:26

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Tottenham vs Chelsea: Kekalahan Kandang Pertama Mourinho atas Mantan Klub Asuhan
Selebrasi Jose Mourinho saat Tottenham menjebol gawang Olympiakos di Liga Champions. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, gagal mendulang tiga poin saat menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (22/12/2019). Mereka tumbang dengan skor 2-0.

Dua gol yang bersarang ke gawang Paul Gazzaniga diborong oleh penyerang asal Brasil, Willian. Salah satunya berasal dari titik putih saat babak pertama sudah memasuki masa injury time.

Hasil tersebut membuat Tottenham turun ke peringkat ke-7 dalam klasemen sementara Premier League dengan koleksi poin 26. Sementara Chelsea memperkokoh dirinya di posisi empat dengan perolehan 32 angka.

Dan, seperti biasanya, pertandingan Premier League kali ini juga menghasilkan catatan penting yang patut diketahui oleh Bolaneters sekalian. Informasi lengkap dari BBC Sport bisa kalian simak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Jose Mourinho menelan kekalahan kandang pertamanya melawan tim yang pernah ia asuh sebelumnya, di mana ia berhasil meraih 12 kemenangan dan satu hasil imbang dalam 13 pertemuan sebelumnya di semua kompetisi.

2. Chelsea meraih tiga kemenangan beruntun melawan Spurs di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak bulan Januari 2008 - Mourinho meraih dua dari tiga kemenangan tersebut (2-1 di bulan Maret 2007 dan 1-0 pada bulan April 2007).

3. Penalti Willian adalah gol ke-100 Chelsea atas Tottenham di Premier League - di sejarah kompetisi, hanya Manchester United melawan Everton (101), Liverpool kontra Newcastle (101) dan Arsenal menghadapi Everton (107) yang memiliki rekor gol lebih banyak atas satu lawan spesifik.

4. Chelsea mencatatkan clean sheet pertamanya dalam laga tandang Premier League di bawah asuhan Frank Lampard, sementara mereka meraih kemenangan pertamanya dalam partai tandang tanpa kebobolan di kompetisi tersebut sejak Desember 2018.

5. Sejak laga pertama Mourinho di klub, tak ada tim Premier League yang kebobolan gol lebih banyak dari Tottenham di semua kompetisi (14 - menyamai Arsenal).

6. Pemain Tottenham, Son Heung-min, mendapatkan kartu merah untuk ketiga kalinya di Premier League, membuatnya jadi pemain pertama yang diganjar tiga kartu merah dalam satu tahun kompetisi sejak Lee Cattermole pada tahun 2010 lalu.

(BBC Sport)