FOLLOW US:


Statistik Laga Tranmere vs Man United: Kemenangan Besar Pertama Si Setan Merah Sejak 1999

27-01-2020 09:31

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Tranmere vs Man United: Kemenangan Besar Pertama Si Setan Merah Sejak 1999
Kapten Manchester United, Harry Maguire merayakan gol ke gawang Tranmere © AP Photo

Bola.net - Kemenangan besar berhasil dituai Manchester United kala bertemu Tranmere Rovers dalam laga babak ke-4 FA Cup yang digelar hari Minggu (26/1/2020) kemarin. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu menang dengan skor telak 6-0.

Lima dari enam gol Manchester United, yang dicetak Harry Maguire, Diogo Dalot, Jesse Lingard, Phil Jones, dan Anthony Martial, tercipta pada babak pertama. Mason Greenwood jadi pencetak gol ke-6 pada menit ke-56.

Berkat hasil ini, Manchester United pun dinyatakan lolos ke babak ke-5 FA Cup. Mereka tinggal menanti lawannya yang baru akan ditentukan melalui skema undian yang digelar di hari Senin (27/1/2020) waktu setempat.

Seperti biasanya, pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Manchester United mencatatkan kemenangan tandang terbesar mereka di semua kompetisi sejak mengalahkan Nottinggham Forest 8-1 di bulan Februari 1999, di mana Solskjaer waktu itu mencetak empat gol.

2. Mereka mencatatkan enam pencetak gol yang berbeda di sebuah pertandingan untuk kedua kalinya dalam sejarah tim - yang lainnya terjadi pada bulan Oktober 1892 kala bertemu Wolves di kompetisi papan atas dan menang dengan skor 10-1.

3. United hanya menelan satu kekalahan dari 53 pertandingan FA Cup melawan tim di luar kompetisi papan atas (menang 45, imbang tujuh, kalah satu), kalah saat bertemu Leeds United di Old Trafford di Januari 2010 - mereka memenangkan 12 laga terakhirnya yang serupa.

4. Manchester United mencetak lima gol di babak pertama untuk pertama kalinya sejak bulan Februari 2001, saat mereka menang 5-1 kala menghadapi Arsenal; Solskjaer mencetak gol ke-5 pada hari itu.

5. Manchester United mencetak gol dengan setiap tembakan tempat sasaran pertamanya.

6. Tranmere kebobolan 32 gol dari sembilan pertandingan kandang terakhirnya di ajang FA Cup melawan tim Premier League; kebobolan enam gol di tiga dari empat laga terakhir (2-6 vs Swansea dan 0-7 vs Tottenham).

7. Lingard mencetak gol keduanya dalam 42 penampilan terakhir untuk Manchester United di semua kompetisi, dan kelima dalam 49 pertandingan di bawah asuhan Solskjaer.

8. Ini adalah kali pertama United mencetak enam gol dalam satu pertandingan sejak Sir Alex Ferguson pensiun - mereka mencetak enam gol dalam kemenangan 8-2 atas Arsenal di bulan Agustus 2011.

(BBC Sport)