Statistik 'Monster' Bruno Fernandes: Lebih Tajam dari Ozil, Lebih Kreatif dari De Bruyne

Asad Arifin | 16 Februari 2022 09:33
Pemain Manchester United, Fred (kiri) dan Bruno Fernandes (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes mencetak satu gol saat Manchester United berjumpa Brighton. Gol ini membuat pemain asal Portugal itu lebih tajam dibanding Mesut Ozil di pentas Premier League.

United menjamu Brighton pada laga tunda pekan ke-18 Premier League, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Old Trafford itu, Setan Merah menang dengan skor 2-0.

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Gol pertama United dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-51, hasil umpan Scott McTominay. Lalu, gol Fernandes lahir dari umpan Paul Poga pada menit 90+7.

Hasil ini membuat United kembali duduk di posisi ke-4 klasemen Premier League dengan 43 poin. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Lebih Tajam dari Mesut Ozil

Posisi Bruno Fernandes memang bukan seorang penyerang. Fernandes adalah gelandang serang, juga bisa dibilang sebagai pemain 'Nomor 10' di United. Tapi, kemampuan mencetak golnya sangat spesial.

Pada musim 2020/2021 lalu, Fernandes jadi top skor United dengan catatan 18 gol di Premier League. Jumlah golnya lebih banyak dibanding penyerang top seperti Aubameyang atau Firmino pada periode yang sama.

Sejak pindah ke United pada Januari 2020 lalu, Fernandes kini sudah mencetak 34 gol di Premier League. Catatan itu sudah melebihi torehan Mesut Ozil bersama Arsenal. Ozil 'hanya' mampu mencetak 33 gol walau punya musim lebih panjang.

Kemampuan Fernandes mencetak gol sudah terpupuk sejak di Sporting CP. Pada musim 2018/1019, Fernandes mencetak 20 gol. Kemampuan mengeksekusi bola mati membuat peluangnya mencetak gol lebih banyak.

2 dari 3 halaman

Lebih Kreatif dari Kevin De Bruyne

Mencetak gol bukan tugas utama Bruno Fernandes di Manchester United. Dia adalah kreator serangan. Sembari rajin mencetak gol, Fernandes juga terus menjadi pemain kreatif yang mengotaki setiap serangan United.

Dikutip dari Squawka, Fernandes kini telah membuat 71 peluang di Premier League. Jumlah itu jauh lebih banyak dibanding pemain kreatif lain di Premier League.

Kevin De Bruyne, jagoan Manchester City, tampak minor jika dibanding Bruno Fernandes. De Bruyne baru membuat 44 peluang. Sementara, Trent Alexander-Arnold yang menjadi tumpuan Liverpool sejauh ini membuat 64 peluang saja.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR