FOLLOW US:


Stefano Pioli: Zlatan Ibrahimovic Pusat Permainan AC Milan

12-01-2020 03:20

 | Serafin Unus Pasi

Stefano Pioli: Zlatan Ibrahimovic Pusat Permainan AC Milan
Zlatan Ibrahimovic (tengah) membantu AC Milan menang © AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Stefano Pioli. Pelatih AC Milan itu mengakui bahwa sosok Zlatan Ibrahimovic sudah menjadi pusat permainan timnya yang baru.

Zlatan merupakan rekrutan pertama AC Milan di musim panas ini. Striker asal Swedia itu direkrut dengan status free agent setelah ia menyudahi kontraknya bersama LA Galaxy.

Sang striker untuk kali pertama dipercaya menjadi starter di ajang Serie A kemarin malam melawan Cagliari. Di laga itu, Zlatan berhasil mencetak satu gol sehingga Rossonerri menang dengan skor 2-0 di laga tersebut.

Pioli mengakui timnya tampil dengan lebih baik pada pertandingan hari ini. "Saya rasa kami menunjukkan performa yang sangat berbeda ketimbang beberapa pertandingan terakhir kami," beber Pioli kepada Sky Sports Italia.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Jadi Pembeda

Pioli tidak sungkan mengakui bahwa salah satu penyebab timnya bermain dengan baik adalah kehadiran Zlatan Ibrahimovic di lini serangnya.

Pioli menyebut bahwa sang striker menjadi sosok pembeda dan ia menularkan aura yang positif ke delam skuat Rossonerri.

"Kami bermain lebih efektif dan lebih solid berkat kehadiran Zlatan. Ia menjadi pusat permainan kami dan saya rasa kami masih butuh waktu untuk mengenal satu sama lain dengan lebih baik."

2 dari 3

Pusat Permainan

Pioli juga mengungkapkan bahwa saat ini ia akan membangun skuat Milan di mana Zlatan bakal menjadi pusat permainan timnya.

"Kami harus memanfaatkan karakteristik permainan pemain kami dengan baik. Ibrahimovic mungkin tidak bisa terus berlari, jadi kami butuh pemain lain yang bisa mengambil tugas berlari itu dari dirinya."

"Hari ini kami memasang Leao, Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu dan Giacomo Bonaventura untuk membantu Ibrahimovic. Kami masih baru menerapkan skema ini, namun tanda-tanda awalnya sangat menjanjikan." ujarnya.

3 dari 3

Naik Peringkat

Tiga poin yang didapatkan hari ini membuat Milan naik perlahan di klasemen Serie A.

Mereka kini berada di peringkat delapan dengan raihan 25 poin.

(Sky Sports Italia)