FOLLOW US:


Sterling Bisa Sehebat Ini karena Peran Guardiola dan Man City

24-04-2019 13:30

 | Raheem Sterling

Sterling Bisa Sehebat Ini karena Peran Guardiola dan Man City
Tottenham Vs Manchester City © AFP

Bola.net - Raheem Sterling merupakan salah satu pemain yang tampil paling konsisten di Premier League musim ini. Dia selalu jadi pembeda di laga-laga penting dan berulang kali membantu Manchester City memetik kemenangan krusial.

Sterling yang sekarang jauh lebih hebat dari musim lalu. Dia lebih berani menyisir sayap lapangan untuk menerobos pertahanan lawan dan mencetak gol atau menyumbangkan assists.

Perkembangan Sterling begitu pesat, tetapi dia sendiri mengaku tidak bisa seorang diri melakukannya. Ada peran besar rekan setim dan sang pelatih yang membuatnya bisa sehebat ini.

Bagaimana pengaruh Guardiola pada perkembangan Sterling? Baca pengakuan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Persaingan Ketat

Sudah banyak pemain Man City yang memuji dampak positif Guardiola, dan kini giliran Sterling. Dia percaya perkembangannya tidak terlepas dari gaya melatih Guardiola yang begitu keras dan berani mengobarkan persaingan internal.

"Saya kira kompetisi dalam tim [yang menyebabkan perkembangan] dengan pelatih yang mendatangkan lebih banyak pemain sayap," kata Sterling di fourfourtwo.

"Saya menyadari bahwa itu [gol dan assist] merupakan bagian dari permainan saya, dan saya harus melakukannya lebih baik lagi. Kini, saya rasa saya mulai menikmatinya."

2 dari 2

Membantu Tim

Biarpun demikian, Sterling menegaskan bahwa perkembangannya adalah untuk membantu tim. Dia tidak mau permainannya dipuji sendiri, yang terpenting adalah trofi bagi tim.

"Saya selalu berkata bahwa saya ingin lebih baik. Saya tidak mengatakan bahwa saya ingin mencetak gol sebanyak ini, tetapi musim lalu saya mengaku ingin mencetak 15 gol di liga, dan ternyata berhasil membuat 18 gol."

"Musim ini, saya harus lebih baik dari musim lalu. Apa yang anda lakukan sebagai penyerang sayap, jika anda bisa berkontribusi dalam gol dan assists, anda bisa membantu tim anda bersaing merebut trofi di akhir tahun," tandas dia.