FOLLOW US:


Sterling Disebut Pemain Top Setelah Ronaldo dan Messi, Setuju Gak Nih?

10-07-2020 11:56

 | Aga Deta

Sterling Disebut Pemain Top Setelah Ronaldo dan Messi, Setuju Gak Nih?
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester City Joleon Lescott menilai Raheem Sterling sudah meningkat pesat di bawah Josep Guardiola. Ia pun membandingkan Sterling dengan pemain terbaik dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sterling pindah ke Etihad pada tahun 2015 dari Liverpool. Sejak saat itu, Sterling menjadi bagian penting dari skuad The Citizens.

Pemain asal Inggris itu sudah tampil cukup cemerlang untuk City. Musim ini, ia telah mencetak 14 gol dan tiga assist dalam 29 penampilan di liga.

Kontribusi terakhir Sterling terjadi saat City menang besar 5-0 atas Newcastle. Ia mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

1 dari 2

Pemain Terbaik

Lescott bersikukuh bahwa mantan rekan setim itu adalah pemain top. Ia hanya berada di belakang Messi dan Ronaldo.

"Raheem sudah membawa dirinya naik ke level atas sekarang. Dia harus dianggap sebagai salah satu pemain papan atas dalam sepak bola karena dia berkontribusi," kata Lescott di situs resmi klub.

"Dia memiliki kemampuan untuk bermain dengan baik dan memenangkan man of the match. Dia tidak mencetak gol dan kemudian pada kesempatan lain dia mencetak gol dan berdampak pada permainan.

"Saya pikir Anda harus cukup naif untuk tidak menghormati apa yang dia lakukan. Ada pemain seperti Messi dan Ronaldo yang mencetak 50 gol per musim. Mereka sangat aneh! Dalam hal tingkat berikutnya, Raheem harus dibandingkan dengan para pemain seperti itu.”

2 dari 2

Pengganti Aguero

Lescott juga mengatakan bahwa Sterling bisa menjadi pemain yang mampu menggantikan Sergio Aguero di lini depan City. Bomber asal Argentina itu sekarang tengah menepi karena cedera.

"Akan selalu ada opsi bagi pemain untuk bermain di posisi yang berbeda, tetapi Raheem sudah membuktikan bahwa dia bisa bermain sebagai pemain nomor sembilan," kata Lescott.

"Pemain nomor 9 yang kita temui di masa lalu di Premier League perlu menahan bola, tetapi itu tidak perlu terjadi di City.

"Anda perlu berlari dan menciptakan ruang bagi pemain lain dan jelas memiliki ketenangan yang dipunyai Raheem di depan gawang.

"Dia sekarang adalah pencetak gol terbanyak kami, saya tidak berpikir akan ada waktu ketika seseorang akan mencetak lebih dari Sergio Aguero saat ia berada di klub. Saya tahu dia cedera, tetapi itu merupakan penghargaan baginya."

Sumber: MCFC