FOLLOW US:


Sterling Ingin Seperti Messi dan Ronaldo

03-08-2014 14:04

 | Raheem Sterling

Sterling Ingin Seperti Messi dan Ronaldo
Sterling ingin tiru Messi dan Ronaldo. © AFP

Bola.net - Raheem Sterling merupakan pemain muda potensial yang belum mencapai puncak kemampuannya. Sterling sudah tampil di level tinggi bersama Liverpool sejak berusia 17 tahun.

Untuk ukuran Premier League, fisik Sterling terhitung kecil dan kerap mendapat perlakuan kasar dari para defender lawan. Sterling menyadari hal itu dan ia tak terlalu mempermasalahkannya, ia justru termotivasi untuk meniru Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Jika anda dikasari dalam pertandingan, itu artinya anda merupakan ancaman bagi lawan. Dalam situasi semacam ini, kita hanya perlu melihat Messi dan Ronaldo. Mereka selalu dikasari lawan, tetapi mereka selalu melakukan semuanya dengan benar," terang Sterling kepada The Daily Mail.

Sterling juga menganggap kekasaran lawan merupakan hal biasa. Sepakbola memang olahraga yang memperbolehkan kontak fisik dalam batasan-batasan tertentu.

"Saya bukannya mengatakan bahwa saya adalah Messi atau Ronaldo. Tapi para pemain bertahan memang cenderung lebih kasar kepada pemain menyerang. Itu sudah menjadi bagian sepakbola, pemain hanya harus melakukan yang terbaik." (tdm/hsw)