FOLLOW US:


Sterling Semakin Hebat, Guardiola Bongkar Rahasianya

25-08-2019 22:33

 | Richard Andreas

Sterling Semakin Hebat, Guardiola Bongkar Rahasianya
Raheem Sterling membawa bola usai mencetak hattrick ke gawang West Ham pada pekan pertama Premier League, Sabtu (10/8/2019) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Bos Manchester City, Josep Guardiola membongkar satu alasan kuat di balik perkembangan Raheem Sterling. Dia yakin Sterling yang sekarang sudah jauh lebih baik dari musim lalu.

Sejak ditangani Guardiola, Sterling perlahan-lahan menjelma jadi salah satu striker terbaik di dunia. Dia merupakan salah satu pemain yang tidak tergantikan dalam skuad Man City.

Teranyar, Sterling mencetak hattrick alias trigol ke gawang West Ham pada pekan pertama Premier League 2019/20 lalu. Kini, Sterling dianggap akan terus tampil impresif hingga akhir musim.

Bagaimana komentar Guardiola terkait perkembangan Sterling? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Hasrat Sterling

Sebagai pelatih, Guardiola mungkin berperan atas perkembangna Sterling. Namun, kali ini dia mengakui perkembangan Sterling terjadi berkat usaha keras sang pemain sendiri.

"Saya kira dia merupakan pemain yang lebih baik, seperti yang saya katakan musim lalu. Semua terjadi karena dia, hasratnya untuk jadi lebih baik," buka Pep dikutip dari Goal internasional.

"Saya kira setiap pemain bagus ketika mereka memahami apa yang ingin kami lakukan sebagai tim."

"Dia adalah pemain yang bisa menerima ketika kami berdiskusi. Ketika Mikel (Arteta) berbicara atau saya sendiri," imbuh Pep.

2 dari 2

Terbuka

Mudahnya, setiap kali Guardiola berbicara, Sterling mau mendengarkannya sebagai murid yang baik. Sterling tidak merasa dikritik atau terus didorong Guardiola.

"Itu bagus, yakni ketika mereka tidak mendapatkan perasaan 'oh, dia selalu mendorong saya atau mengkritik saya'," sambung Pep.

"Dia [Sterling] terbuka. Sejak pertama kali kami tiba. Karena itulah dia menjadi pemain luar biasa yang istimewa," pungkasnya.

Sumber: Goal