FOLLOW US:


Striker Brutal, Timo Werner Diyakini Bisa Langsung Nyetel Bersama Chelsea

11-06-2020 05:40

 | Richard Andreas

Striker Brutal, Timo Werner Diyakini Bisa Langsung Nyetel Bersama Chelsea
Striker RB Leipzig Timo Werner. © AP Photo

Bola.net - Meski belum dikonfirmasi, sepertinya hanya masalah waktu sebelum Chelsea mengumumkan perekrutan Timo Werner dari RB Leipzig. Striker Jerman itu bakal jadi amunisi baru dalam skuad Frank Lampard.

Kabar transfer Chelsea-Werner ini tiba-tiba mencuat sepekan terakhir. Sebelumnya Werner selalu dihubung-hubungkan dengan Liverpool, tapi ternyata justru Chelsea yang pertama kali membuat langkah konkret.

Kabarnya, Lampard memandang Werner sebagai striker yang tepat untuk memimpin proyek skuad Chelsea berikutnya. The Blues selalu identik dengan striker tangguh, mulai Didier Drogba hingga Diego Costa. Karena itulah Werner dianggap layak.

Terlebih, Werner baru 24 tahun dan punya masa depan cerah. Kesuksesan menunggunya di Chelsea. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kualitas Werner

Werner memang bukan nama baru, tapi sebenarnya tidak banyak yang mengenal potensi striker Leipzig itu. Salah satu sosok yang sangat mengenal Werner adalah mantan pelatih Leipzig sendiri, Ralph Hasenhuttl.

Hasenhuttl saat ini bekerja sebagai bos Southampton, yang berarti dia pun sudah mengenal Premier League. Sebab itu, mengenal Werner dan Premier League, Hasenhuttl percaya dua elemen ini bakal jadi pasangan sempurna.

"Sepak bola di sini [Inggris] sangat cepat dan intens. Karena itulah justru sangat cocok dengan Timo: dengan kecepatannya, dia bisa jadi senjata brutal dalam tim yang tepat," ungkap Hasenhuttl kepada Sport Bild.

2 dari 2

Jaminan Gol

Lebih lanjut, Hasenhuttl tahu masih ada keraguan tentang kemampuan Werner di liga yang lebih kompetiti. Keraguan itu wajar, bagaimanapun Werner masih muda. Namun, dia percaya Werner tidak akan kesulitan mencetak gol.

"Terkadang dia membutuhkan sandaran, atau butuh sedikit dorongan, tapi yang selalu saya sukai darinya adalah bagaimana dia selalu bisa mencetak gol yang tidak bisa dilakukan pemain-pemain lain," sambung Hasenhuttl.

"Berikan sedikit ruang dan dia bakal sulit dihentikan. Dia punya kualitas luar biasa yang membuat kita menilainya lebih tinggi dari striker-striker muda lainnya," tandasnya.

Sumber: Bild