FOLLOW US:


Sudah 642 Gol, Lionel Messi Menuju Rekor Gol Terbanyak untuk Satu Klub

16-12-2020 07:00

 | Richard Andreas

Sudah 642 Gol, Lionel Messi Menuju Rekor Gol Terbanyak untuk Satu Klub
Kapten Barcelona Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi segera mencatatkan rekor istimewa lainnya. Bersama Barcelona, Messi menuju catatan gol terbanyak untuk satu klub, segera melampaui torehan Pele sang legenda.

Tercatat, Pele telah mencetak 643 gol untuk Santos sepanjang kariernya, terbanyak dari satu pemain untuk satu klub. Kini Messi mendekati dengan torehan 642 gol, yang berarti bakal segera mencatatkan rekor baru.

Ini membuktikan betapa pentingnya Messi untuk Barcelona. Dia menghabiskan sepanjang kariernya untuk Blaugrana, menyapu sejumlah rekor individu, dan kini akan kembali menorehkan catatan spesial.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Itu luar biasa

Mencetak hampir 650 gol untuk satu klub saja jelas bukan hal mudah. Di situ terlihat dedikasi dan kerja keras Messi selama belasan tahun, memberikan segalanya untuk Barca di lapangan.

"Angka itu luar biasa," kata sang pelatih, Ronald Koeman. "Saya tidak tahu berapa banyak hattricks yang sudah dia buat."

"Sekali lagi, semua yang telah dia lakukan untuk klub ini luar biasa. Kita tidak akan menjumpai pemain lainnya di klub ini yang begitu efektif."

"Karena itulah dia yang jadi nomor satu," imbuhnya.

2 dari 2

Masih penting

Akhir pekan lalu Messi pun mencetak satu gol yang membantu Barca mengalahkan Levante pada duel alot. Inilah yang membuktikan kualitas sang superstar, sudah 33 tahun tapi masih luar biasa.

"Dia pemain yang sangat penting, seperti yang kita saksikan langsung kemarin. Serangan kami bergantung pada Leo," lanjut Koeman.

Koeman boleh memuji, tapi faktanya musim ini mungkin jadi musim terakhir Messi di Barcelona. Masa depannya masih menggantung usai kisruh pemberontakan beberapa bulan lalu.

Messi memasuki bulan-bulan terakhir kontraknya dan bebas bernegosiasi dengan klub luar Spanyol per Januari 2021 nanti.

Sumber: Marca