FOLLOW US:


Sudah Belanja Besar, Guardiola Masih Sentil Borosnya PSG dan Barca

31-01-2018 05:21

 | Josep Guardiola

Sudah Belanja Besar, Guardiola Masih Sentil Borosnya PSG dan Barca
Josep Guardiola © AFP

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memberikan justifikasi atas transfer besar yang dilakukan klubnya. Selama dua musim menangani Man City, Guardiola sudah menghabiskan sekitar setengah juta pound untuk membeli pemain.

Musim ini belanja City memang gila-gilaan. Para petinggi Manchester City menuruti semua permintaan Guardiola terkait transfer pemain. Hampir semua pemain yang diinginkan oleh Guardiola sukses didaratkan ke Etihad Stadium. Kalaupun target utama gagal, target kedua sudah pasti bisa didapat.

Yang terbaru, City baru saja membajak bek milik Athletic Bilbao; Aymeric Laporte. Bek asal Prancis itu didatangkan dengan harga 58 juta pound. Tapi Guardiola tidak mau klubnya disebut sebagai klub boros. Ia menyebut ada klub-klub lain yang lebih boros.

"Ada beberapa klub yang menghabiskan 300 juta pound untuk dua pemain saja, kami membeli enam pemain dengan jumlah itu. Musim panas lalu kami kehilangan enam pemain yang kontraknya habis dan memutuskan untuk membeli enam atau tujuh pemain baru. Kita memang harus belanja kalau mau tetap di level tertinggi," cetus Guardiola seperti dilansir The Independent.

Musim ini hanya ada dua tim yang sesuai dengan tudingan Guardiola itu; PSG dan Barcelona. PSG mendatangkan Neymar dan Mbappe. Sementara itu, dua pembelian terbesar Barca adalah Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. Tapi Guardiola tidak menutup kemungkinan City akan membeli pemain yang harganya selevel Neymar.

"Mungkin suatu saat nanti kami akan membayar 200 juta euro untuk satu pemain. Terserah klub mau menghabiskan uang dengan cara apa. Kami memutuskan untuk belanja sekarang, Kami mungkin masih akan belanja lagi pada bursa transfer musim panas nanti. Pasar transfer sudah mengalami inflasi dan harga pemain semakin tinggi. Kami menghabiskan uang untuk enam atau tujuh pemain sementara klub-klub lain menghabiskan uang dalam jumlah yang sama untuk dua pemain saja. Tapi kami terima semua kritikan."

Belanja City dikabarkan belum selesai musim dingin ini. Mereka dikabarkan sudah melayangkan tawaran besar untuk winger Leicester City; Riyad Mahrez.