Sudah Kenyang Pengalaman di Inggris, Romelu Lukaku Janji Tak Bakal Kering Gol di Chelsea

Ari Prayoga | 17 Agustus 2021 08:40
Striker Chelsea, Romelu Lukaku (c) CFC

Bola.net - Striker baru Chelsea, Romelu Lukaku menyatakan bahwa The Blues tak harus khawatir soal produktivitasnya karena ia sudah berpengalaman main di Premier League.

Chelsea resmi kembali merekrut Lukaku, kali ini dari Inter Milan dengan biaya transfer yang dikabarkan mencapai 115 juta euro, sebuah angka yang sangat mahal.

Pada 2011 silam, Chelsea memboyong Lukaku yang kala itu masih berusia 18 tahun dari Anderlecht. Sayang, periode pertama Lukaku berseragam The Blues tak berjalan dengan sukses.

Setelah kegagalan pada periode pertamanya berseragam Chelsea, Lukaku sempat menjadi mesin gol bersama Everton, sebelum kemudian bergabung dengan Manchester United dan Inter.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Lukaku

Di Italia, Lukaku menjelma menjadi striker ganas dengan musim lalu mencetak 30 gol. Lukaku pun menjelaskan perbedaan dari Serie A dan Premier League.

“Italia secara taktik dan teknis adalah liga yang lebih baik tetapi di sini di Inggris, ini semua tentang intensitas," ujar Lukaku di laman resmi Chelsea.

"Itulah yang membuat perbedaan tetapi itu tidak masalah bagi saya karena saya sudah berada di sini selama delapan tahun dan saya tahu apa itu semua," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Bukan Masalah Besar

Bagi Lukaku, pengalaman lama bermain di Inggris bakal sangat berguna bagi dirinya dalam periode keduanya berseragam Chelsea kali ini.

“Ini tidak seperti saya pemain baru yang datang dan tidak tahu apa yang diharapkan. Saya tahu liga, saya telah mencetak cukup banyak gol di sini tetapi masa lalu adalah masa lalu dan sekarang kami harus melihat ke depan," tutur Lukaku.

"Saya adalah versi baru dari pemain itu dari sebelumnya. Saya telah berevolusi dan tim yang saya ikuti adalah tim yang sangat kuat, jadi sekarang kami hanya perlu membuktikannya di lapangan dengan menantang Premier League.” tukasnya.

Sumber: Chelsea FC

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR