FOLLOW US:


Sudah Merelakan, Manchester United Pangkas 50 Persen Harga Pogba?

20-03-2020 01:00

 | Yaumil Azis

Sudah Merelakan, Manchester United Pangkas 50 Persen Harga Pogba?
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengeksekusi penalti dalam laga kontra Wolverhampton hari Selasa (20/8/2019). © AP Photo

Bola.net - Manchester United nampaknya sudah siap ditinggalkan oleh salah satu bintangnya, Paul Pogba. Bahkan klub raksasa Inggris itu dikabarkan rela melepasnya dengan harga 50 persen di bawah yang pernah ditetapkan.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Pogba ingin meninggalkan Old Trafford. Ia pernah mengutarakan niatnya mencari tantangan baru di klub lain menjelang bursa transfer musim panas kemarin.

Semenjak itu, ia mulai dikaitkan dengan beberapa klub besar. Sampai akhirnya mengerucut ke dua nama raksasa Eropa, Real Madrid dan Juventus.

Sayangnya, kepindahan Pogba dari Old Trafford tidak terwujud sampai bursa transfer ditutup. Pasalnya, the Red Devils mematok harga yang jauh dari jangkauan dua klub tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

MU Pangkas Harga Pogba?

Real Madrid dan Juventus dikabarkan mundur teratur begitu mengetahui harga yang dipatok oleh Manchester United untuk Pogba. Ya, mereka disebut enggan melihat pemainnya itu pergi dengan angka transfer di bawah 190 juta euro.

Sekarang mereka melunak. The Sun melaporkan bahwa Manchester United sudah siap merelakannya pergi di bursa transfer berikutnya. Bahkan mereka sampai memangkas harganya dengan nominal yang tidak sedikit.

Diketahui bahwa Manchester United akan menerima tawaran dengan angka transfer sebesar 105 juta euro. Atau 85 juta lebih sedikit dari harga yang mereka patok pada musim panas kemarin.

2 dari 2

Karena Cedera dan Kontrak

The Sun melanjutkan bahwa Manchester United memiliki alasan yang logis soal keputusan memangkas harga Pogba. Seperti yang diketahui, gelandang asal Prancis tersebut jarang bermain pada musim ini.

Hal itu bukan dikarenakan kualitasnya di atas lapangan yang menurun. Pogba memang harus menepi untuk sementara waktu karena mengalami cedera parah selama berbulan-bulan.

Pogba sudah mulai menghilang sejak bulan Oktober lalu. Sebenarnya, ia sudah sempat dinyatakan sembuh di bulan Desember lalu dan bahkan ikut bermain. Tetapi dirinya kembali mengalami cedera dan absen sampai sekarang.

Kemudian, Pogba juga terikat kontrak yang hanya berlaku sampai tahun 2021 nanti. Jadi kalau Manchester United ingin menjualnya, bursa transfer berikutnya adalah waktu yang pas untuk melakukannya.

(Football Italia)