FOLLOW US:


Sudah Telanjur Mogok, Bagaimana Jika Harry Kane Batal Pindah?

04-08-2021 11:01

 | Richard Andreas

Sudah Telanjur Mogok, Bagaimana Jika Harry Kane Batal Pindah?
Selebrasi Harry Kane, striker Inggris © AP Photo

Bola.net - Harry Kane sempat melakukan aksi mogok latihan untuk memaksakan kepindahannya dari Tottenham Hotspur. Masalahnya, bagaimana jika Kane terpaksa bertahan?

Sejak akhir musim lalu, Kane sudah disebut akan meninggalkan Tottenham. Dia sudah terlalu lama tidak meraih trofi, sangat disayangkan untuk ukuran striker top sepertinya.

Kane dinilai lebih pantas bergabung dengan klub besar yang biasa jadi juara, salah satunya Manchester City. Bahkan Man City juga tertarik dan sudah siap mengajukan tawaran.

Masalahnya, Tottenham memagari Kane dengan harga yang sangat tinggi, bahkan terlalu tinggi untuk Man City. Karena itulah Kane mencoba mendesak klub dengan mogok latihan.

1 dari 2

Sempat mogok

Kane belum datang ke latihan Spurs sejak awal sesi pramusim dimulai, bahkan sampai saat ini. Kabarnya dia akan kembali akhir pekan nanti, tapi masih belum jelas.

Keputusn mogok latihan Kane ini dikritik oleh Gary Neville. Menurutnya, tidak seharusnya pemain seperti Kane menunjukkan sikap tidak profesional.

"Dia [Kane] telah melakukan semuanya dengan tepat, jadi pasti dia sangat terganggu. Pasti ada hal buruk yang terjadi sehingga membuatnya melakukan itu," ujar Neville di Sky Sports.

"Meski begitu, itu seharusnya bukan jadi alasan. Dia harus datang ke sesi latihan dan Anda harus menghargai rekan setim."

2 dari 2

Bakal canggung

Sejauh ini negosiasi transfer Kane tampak alot, Man City juga kesulitan. Artinya ada kemungkinan Kane batal pindah dan tetap membela Spurs musim depan.

Masalahnya, Kane sudah telanjur mogok, hubungan dengan pihak klub telanjur retak. Bakal canggung jika dia batal pergi dan harus kembali berlatih seperti biasa.

Reputasi Kane juga sudah tercoreng di mata fans dan rekan setimnya, padahal dia adalah seorang kapten. Tentunya, dia harus berjuang membangun reputasi itu kembali.

Sumber: Sky Sports