FOLLOW US:


Sudah Tes Medis, Thiago Silva Segera Gabung Chelsea

28-08-2020 03:58

 | Yaumil Azis

Sudah Tes Medis, Thiago Silva Segera Gabung Chelsea
Thiago Silva ketika berlatih jelang final Liga Champions 2019-20 melawan Bayern Munchen. © AP Photo

Bola.net - Kabar baik menghampiri salah satu klub raksasa Inggris, Chelsea. Menurut kabar yang beredar, klub besutan Frank Lampard tersebut akan segera kedatangan Thiago Silva dari PSG.

Thiago Silva menasbihkan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia selama memperkuat PSG. Ia menyumbang sejumlah trofi domestik dan baru-baru ini membantu Les Parisiens menjadi runner-up di ajang Liga Champions.

Kehadiran bek asal Brasil tersebut bisa memberikan daya baru buat pertahanan Chelsea yang kerap disoroti belakangan ini. Perlu diketahui kalau the Blues kebobolan 54 gol musim lalu, terbanyak di antara tim yang menghuni 10 besar klasemen akhir Premier League.

Bahkan Chelsea pun sempat mendapatkan kritik lantaran lebih memprioritaskan pembenahan sektor serang ketimbang sisi belakang. Namun sekarang, publik bisa berhenti mengkritik mereka jika berhasil mendapatkan Thiago Silva.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Segera Bergabung dengan Chelsea

Rumor mengenai kedekatan Chelsea dengan Thiago Silva ini sejatinya sudah beredar sejak beberapa pekan lalu. Sekarang, proses kepindahannya ke Stamford Bridge hanya butuh satu langkah lagi agar bisa terwujud.

Silva diketahui sudah menjalani tes medis di Italia. Dan dalam waktu dekat, Chelsea bakalan mengumumkan perampungan transfer pemain berusia 35 tahun tersebut.

"Tes medis selesai di Milano, kontrak telah ditandatangani dan dikirim ke klub sore kemarin. Pengumuman resmi akan segera dirilis untuk Thiago Silva ke Chelsea. Telah dikonfirmasi," tulis jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, di media sosial Twitter.

2 dari 2

Solusi Jangka Pendek

Usianya mungkin tidak lagi muda. Namun setidaknya, Thiago Silva merupakan solusi jangka pendek yang bagus untuk the Blues. Pasalnya ia memiliki segudang pengalaman yang bisa dignakan untuk menambal lini belakang mereka.

Nama Silva mulai terdengar saat dirinya memperkuat klub raksasa Italia, AC Milan. Ia memperkuat Rossoneri selama tiga musim sebelum bertolak ke Prancis dengan raihan satu medali juara Serie A dan Supercoppa Italiana.

Prestasinya di PSG tidak perlu dihitung lagi. Dan beruntung buat Chelsea, mereka bisa mendapatkan jasa Thiago Silva pada musim panas ini secara gratis.

Seperti yang diketahui, kontrak Thiago Silva bersama PSG usai pasca laga final Liga Champions melawan Bayern Munchen. Ia juga mengkonfirmasi kepergiannya kepada publik setelah PSG menelan kekalahan di pertandingan tersebut.

(Twitter)