FOLLOW US:


Sukses Bangkitkan Performa Paul Pogba di Manchester United, Apa Sih Resep Ole Gunnar Solskjaer?

24-01-2021 18:35

 | Ari Prayoga

Sukses Bangkitkan Performa Paul Pogba di Manchester United, Apa Sih Resep Ole Gunnar Solskjaer?
Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan resep bagaimana dirinya membangkitkan performa Paul Pogba dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sebelumnya, Pogba kerap menjadi sorotan karena menunjukkan performa angin-anginan di lini tengah United. Desember lalu, agen Pogba, Mino Raiola membuat sensasi dengan menyebut ingin mengajak Pogba meninggaan United.

Namun, sejak gonjang-ganjing tersebut, Pogba ternyata mampu menunjukkan kebangkitan dan menjadi salah satu kunci dari catatan tren positif yang kini tengah dijalani United.

1 dari 2

Pengakuan Solskjaer

Solskjaer mendapat pujian karena bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Pogba. Pria asal Norwegia itu pun membagikan cara yang ia lakukan untuk membangkitkan Pogba.

“Tugas Paul adalah membuat dirinya bugar dan bermain sepak bola. Tugas saya adalah terbuka dan jujur padanya serta memberinya nasihat saya dan saya tidak pernah punya masalah dengannya," ujar Solskjaer seperti dikutip Goal International.

"Saya berbicara secara terbuka dan langsung dengan Paul. Saya tidak akan memberi tahu siapa pun nasihat saya kepadanya, tetapi saya selalu memiliki hubungan yang baik dengannya," imbuhnya.

“Dia berasal dari keluarga besar, dia sangat mudah dimengerti, dia anak yang sangat bijaksana dan dia tahu apa yang saya bicarakan ketika kita berbicara.” tukasnya.

2 dari 2

Bantuan Pogba

Lebih lanjut, Solskjaer mengungkapkan bahwa Pogba kerap memberikan bantuan padanya, salah satunya dengan menjadi penerjemah berkat kemampuan multi-bahasa yang ia miliki.

"Dia juga jujur pada saya. Dan apa yang orang tidak lihat dengan Paul adalah bahkan ketika dia tidak bermain, dia berkontribusi banyak di belakang," tutur Solskjaer.

“Kadang-kadang dia bahkan bertindak sebagai penerjemah - bahkan saat dia tidak sedang bermain. Dia selalu menghormati keputusan saya dan kami selalu memiliki hubungan kerja yang sangat baik.” tandasnya.

Sumber: Goal International