FOLLOW US:


Swansea vs Chelsea, Data Fakta Menarik Yang Tersisa

30-04-2018 12:15

 | Antonio Conte

Swansea vs Chelsea, Data Fakta Menarik Yang Tersisa
Selebrasi pemain Chelsea © AFP

Bola.net - Chelsea sukses mengamankan tiga poin krusial dalam upaya mereka terus memepet empat besar. Tandang ke markas Swansea City, The Blues menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Cesc Fabregas.

Chelsea memulai pertandingan dengan sangat baik. Mendominasi sejak menit awal, The Blues langsung mengejutkan tuan rumah setelah Cesc Fabregas membuka skor pada menit keempat.

Setelah gol itu, tuan rumah bangkit dan mampu terus memberikan tekanan demi tekanan kepada tim tamu. Namun sayang, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta dan skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dan berikut adalah data fakta menarik pertemuan Swansea vs Chelsea akhir pekan lalu:
  • Antonio Conte telah memenangkan 50 dari 73 pertandingan Premier League-nya. Hanya Jose Mourinho (63) dan Josep Guardiola (69) yang sudah meraih 50 kemenangan di Premier League dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit.
  • Swansea gagal mencetak gol di 16 pertandingan berbeda Premier League musim ini, jumlah terpanjang mereka dalam satu musim, sama dengan musim 2012-2013.
  • Chelsea telah memenangkan tiga pertandingan tandang beruntun untuk pertama kalinya sejak September (lima kemenangan tandang beruntun).
  • Di sisi lain, Swansea kalah beruntun untuk kali pertama sejak ditangani Carlos Carvahal.
  • Cesc Fabregas tercatat menjadi pemain keempat yang mencetak 50 gol lebih dan membuat 100 assist lebih di Premier League, dan menjadi pemain non-British pertama yang melakukannya (setelah Ryan Giggs, Wayne Rooney dan Frank Lampard).
  • Olivier Giround tak pernah mencetak gol dalam enam pertandingan terakhirnya sebagai starter di Premier League, dengan enam gol terakhirnya di liga datang saat dia bermain sebagai pengganti.
Selanjutnya, Swansea akan tandang ke markas Bournemouth, sementara Chelsea akan kedatangan Liverpool di Stamford Bridge akhir pekan nanti.(bola/dzi)