FOLLOW US:


Szczesny Bicara Soal Insiden Merokoknya Usai Laga Arsenal vs Southampton

27-04-2020 17:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Szczesny Bicara Soal Insiden Merokoknya Usai Laga Arsenal vs Southampton
Wojciech Szczesny © AFP

Bola.net - Wojciech Szczesny pernah kedapatan merokok di kamar mandi stadion setelah Arsenal dikalahkan Southampton pada tahun 2015 silam dan membantah ia bentrok dengan Arsene Wenger.

Arsenal berduel dengan Soton pada tahun baru 2015. Di laga tersebut The Gunners kalah dengan skor 2-0.

Di kamar mandi, ia kedapatan merokok. Setelah itu, manajemen Arsenal menjatuhkan denda kepada kiper asal Polandia ini.

Selain itu Wenger juga tak lagi memainkan Szczesny. Manajer asal Prancis itu kemudian cuma memainkannya di ajang FA Cup.

Setelah itu Szczesny didepak dari skuat dan dipinjamkan ke AS Roma. Ia bermain di sana selama dua musim sebelum akhirnya dilepas ke Juventus.

1 dari 2

Tak Ada Bentrok Dengan Wenger

Tak Ada Bentrok Dengan Wenger
Arsene Wenger. © AFP

Wojciech Szczesny mengaku kebiasaannya merokok itu sebenarnya sudah diketahui oleh Arsene Wenger. Akan tetapi sang manajer membebaskannya merokok asalkan tidak sembarangan melakukannya.

Ia mengaku Wenger kemudian menjatuhkan denda kepadanya. Namun ia membantah kabar yang menyebut bahwa ia sempat bentrok dengan manajernya itu.

"Waktu itu saya merokok secara teratur dan bos tahu betul. Ia hanya tidak ingin ada yang merokok di ruang ganti dan saya juga tahu itu," kata Szczesny kepada podcast Arsenal Nation.

"Karena emosi permainan, saya merokok setelah pertandingan ketika tim masih di dalam [stadion]. Saya pergi di sudut kamar mandi, jadi itu di ujung ruang ganti dan tidak ada yang bisa melihat saya, dan Saya menyalakan satu."

"Seseorang melihat saya, itu bahkan bukan sang bos sendiri, dan [orang itu] melaporkannya kembali kepada bos. Saya melihatnya beberapa hari kemudian, ia bertanya kepada saya apakah itu benar dan saya berkata, 'ya'. Ia mendenda saya dan itulah akhirnya. Ia kemudian berkata, 'Dengar, Anda akan keluar dari tim sebentar,' tetapi tidak ada kehebohan besar atau konfrontasi besar. Saya sangat profesional dalam hal itu," tegasnya.

2 dari 2

Tersingkir Karena Ospina

Tersingkir Karena Ospina
David Ospina © AFP

Wojciech Szczesny juga angkat bicara soal kepindahannya ke AS Roma dan Juventus. Ia mengaku setelah dicadangkan ia tak bisa kembali ke posisinya karena terhalang performa apik David Ospina.

"Saya sepenuhnya berharap untuk kembali ke tim beberapa minggu kemudian, tetapi kami memiliki performa yang baik dan David Ospina, yang datang ke bawah mistar gawang, bermain sangat baik untuk beberapa pertandingan itu. Ia tetap bertahan," serunya.

"Itu berarti saya sedang menunggu dan mencoba untuk mendapatkan tempat saya kembali di tim, atau mencoba meyakinkannya bahwa saya masih penjaga gawang terbaik di klub dengan dipinjamkan. Kedengarannya aneh tapi kadang-kadang itu cara terbaik untuk melakukannya," tandasnya.

(Arsenal Nation)