FOLLOW US:


Tahu Kesalahan yang Membuat MU Kalah dari Leicester? Ini Analisis Gary Neville

19-10-2021 12:00

 | Yaumil Azis

Tahu Kesalahan yang Membuat MU Kalah dari Leicester? Ini Analisis Gary Neville
Bek dan kapten Manchester United, Harry Maguire © AP Photo

Bola.net - Manchester United kalah kelas dari Leicester City. Itu telah terbukti dari skor 2-4 yang dihasilkan di King Power Stadium pada Sabtu (16/10/2021) lalu.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer melawat ke markas the Foxes untuk menjalani laga lanjutan Premier League 2021/22. The Red Devils, julukan mereka, sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Mason Greenwood di menit ke-19.

Leicester berhasil membalas lewat Youri Tielemans di menit ke-31, lalu membalikkan kedudukan melalui Caglar Soyuncu pada babak kedua. Skor kembali berimbang ketika Marcus Rashford mencetak gol pada menit ke-82.

Kedudukan imbang tidak bertahan lama, karena Jamie Vardy mencetak gol semenit berselang. Patson Daka mengunci 'peti mati' Manchester United lewat golnya pada masa injury time yang membuat Leicester menang dengan skor 4-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kesalahan Terbesar Solskjaer Adalah...

Apa yang salah dari Manchester United pada laga kali ini? Absennya Raphael Varane mungkin berpengaruh, tapi the Red Devils masih memiliki Harry Maguire yang sudah pulih dari cedera di jantung pertahanan.

Namun Gary Neville selaku legenda klub meyakini bahwa di situlah letak kesalahan terbesar yang membuat Manchester United bisa dipermak Leicester. Maguire, di mata Neville, tidak dalam kondisi terbaiknya ketika bermain dalam laga tersebut.

"Pada hari Sabtu, kesalahan terbesar Ole Gunnar Solskjaer yang terpikirkan oleh saya ketika menyaksikan laga itu lagi adalah pemilihan Harry Maguire," ujar Neville dalam Sky Sports' Monday Night Football.

"Kami sempat berbicara soal kami menjalani salah satu laga dalam karier kami dengan kondisi yang tidak bugar, sama sekali tidak mendekati itu. Saya pikir memilih dia sejak awal adalah masalah besar," kata Neville melanjutkan.

2 dari 2

Harusnya Memainkan Eric Bailly

Neville menganggap keputusan Solskjaer berdasarkan rasa panik karena Varane mengalami cedera. Namun ketimbang memaksa Maguire tampil, menurutnya akan lebih bijak kalau Victor Lindelof dipasangkan dengan Eric Bailly.

"Saya menyaksikan Thomas Tuchel setelah laga itu, memberi kesempatan tampil sejak menit awal kepada Malang Sarr dan Trevoh Chalobah [kontra Brentford]. Laga itu dan kepercayaan buat Chelsea, itu bisa terjadi dan saya pikir Eri Bailly harusnya bermain di sisi Lindelof."

"Itulah kesalahan yang terjadi pada Sabtu lalu, sebab saya berpikir apabila Maguire sedang bugar atau mendekati - seseorang yang menjadi pemain brilian buat United selama dua tahun terakhir - maka Manchester United takkan mengalami masalah ini," pungkasnya.

Kekalahan yang didapatkan dari laga kontra Leicester City sukses mendepak Manchester United dari empat besar klasemen sementara Premier League. Mereka kini duduk di peringkat ke-6 dengan koleksi 14 poin.

(Sky Sports)