FOLLOW US:


Tak Ada Luis Suarez, Inilah 5 Penyerang Termahal Liverpool

30-03-2020 12:00

 | Aga Deta

Tak Ada Luis Suarez, Inilah 5 Penyerang Termahal Liverpool
Luis Suarez © AFP

Bola.net - Luis Suarez merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. Kehadirannya di lini depan The Reds tidak tergantikan.

Pemain berpaspor Uruguay itu mencetak 82 gol dalam 133 penampilan bersama Liverpool. Namun, kebersamaan Suarez bersama The Reds berakhir pada 11 Juni 2014.

Suarez memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Barcelona. Trofi menjadi alasan Suarez memutuskan meninggalkan Anfield kala itu.

Selain Suarez, Liverpool memang dikenal kerap membeli penyerang-penyerang berkualitas. Bahkan, beberapa bomber tersebut dibeli dengan harga yang cukup mahal.

Siapa saja penyerang termahal yang pernah dibeli oleh Liverpool? Berikut ini lima di antaranya seperti dilansir Transfermarkt.

1 dari 5

Andy Caroll

Andy Carroll bergabung dengan Liverpool pada Januari 2011. Sang pemain direkrut dari Newcastle dengan biaya yang mencapai 41 juta euro.

Kedatangan Carroll dimaksudkan sebagai pengganti Fernando Torres. Namun, striker asal Inggris itu tidak mampu melakukannya.

Carroll hanya mampu mencetak 11 gol dari 58 pertandingan bersama Liverpool. Setelah itu, sang pemain melanjutkan kariernya di West Ham.

2 dari 5

Roberto Firmino

Roberto Firmino datang ke Liverpool pada 2015 dari Hoffenheim. Pemain asal Brasil itu ditebus dengan biaya yang mencapai 41 juta euro.

Firmino sempat menjalani start yang lambat di Liverpool. Namun, sang pemain kemudian menjadi sosok yang luar biasa di lini depan The Reds.

Peran false nine menjadi posisi terbaik Firmino di Liverpool. Sejauh ini fifmino sudah mencetak 77 gol dari 235 pertandingan untuk The Reds.

3 dari 5

Sadio Mane

Sadio Mane menujukkan performa yang menawan ketika memperkuat Southampton. Hal itu membuat Liverpool kepincut dengan sang pemain.

Mane didatangkan Liverpool pada musim panas 2016. The Reds harus mengeluarkan 41,2 juta euro untuk mendapatkan pemain asal Senegal tersebut.

Sang pemain kini menjadi pemain penting di lini depan The Reds. Mane sudah mencetak 77 gol dari 161 pertandingan untuk Liverpool.

4 dari 5

Mohamed Salah

Salah bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2017. Pemain asal Mesir itu didatangkan dari AS Roma dengan biaya 42 juta euro.

Kedatangan Salah di Liverpool awalnya sempat diragukan. Pasalnya, sang pemain pernah gagal bersinar bersama Chelsea.

Namun, Salah pada akhirnya berhasil membuktikan kualitasnya di Anfield. Sang pemain sejauh ini sudah mencetak 91 gol dari 144 pertandingan untuk Liverpool.

5 dari 5

Christian Benteke

Christian Benteke berhasil mencetak 49 gol dari 101 penampilan untuk Aston Villa. Tak ayal, Liverpool langsung kepincut untuk mendatangkan penyerang Belgia itu.

The Reds rela mengeluarkan uang sebesar 46,5 juta euro untuk memboyong Benteke. Sayang, Benteke tak mampu menunjukkan ketajamannya ketika berada di Anfield.

Di Liverpool, Benteke hanya mampu mencetak 10 gol dan assist dari 42 penampilannya di semua ajang. Alhasil, sang pemain harus rela meninggalkan Liverpool pada musim berikutnya.

Sumber: Transfermarkt