FOLLOW US:


Tak Dapat Hadiah Penalti Lawan Chelsea, Fans Arsenal Ngamuk

11-01-2018 14:29
Tak Dapat Hadiah Penalti Lawan Chelsea, Fans Arsenal Ngamuk
Chelsea vs Arsenal © CFC

Bola.net - Arsenal mendapatkan hasil imbang ketika menghadapi Chelsea di babak semifinal Piala Liga, Kamis (11/1). Arsenal mungkin akan mendapatkan hasil berbeda jika seandainya mendapatkan hadiah penalti.

Perlu diketahui bahwa dalam pertandingan ini telah menggunakan VAR (Video Assistant Referees). Teknologi tersebut diharapkan bisa membantu kinerja wasit dalam mengambil keputusan yang krusial, di antaranya sebuah penalti.

Saat pertandingan antara Chelsea vs Arsenal berlangsung di Stamford Bridge, Ainsley Maitland Niles, tampak dilanggar oleh pemain Chelsea, Victor Moses di dalam kotak penalti The Blues. Jika pelanggaran itu benar-benar terjadi maka Arsenal layak mendapat hadiah penalti.

Martin Atkinso yang menjadi hakim lapangan dalam pertandingan ini bergeming untuk melihat siaran ulang. Hal itu membuat warganet yang dipercaya merupakan fans Arsenal tak terima.

Mereka ramai meluapkan kemarahan tersebut di media sosial. Mereka membandingkan di mana saat terjadi Hector Bellerin menyentuh Eden Hazard yang kemudian membuat Chelsea mendapat hadiah penalti di Premier League pada pekan sebelumnya.

"Meskipun terdapat teknologi VAR di Arsenal, tak membuat mendapatkan penalti," tulis Abdul dengan akun @Abdul_A_Bello.

"Bagaimana [pelanggaran] itu bukan penalti? VAR pun tak membuat kita mendapat penalti. Dan kejadian seperti itu adalah sebuah penalti tanpa VAR pekan lalu," tulis @FansofArsenal2.




(mir/shd)