FOLLOW US:


Tak Dipakai Tuchel, Newcastle Menanti 'Berkah' 2 Pemain Pinjaman dari Chelsea

02-06-2021 15:01

 | Asad Arifin

Tak Dipakai Tuchel, Newcastle Menanti 'Berkah' 2 Pemain Pinjaman dari Chelsea
Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) © AP Photo

Bola.net - Sejumlah klub Premier League mungkin akan mendapat 'berkah' dari rencana perubahan skuad Chelsea di bawah Thomas Tuchel. Newcastle misalnya. Mereka siap menampung dua pemain muda The Blues yang tidak dipakai Tuchel.

Sukses meraih gelar juara Liga Champions tidak membuat Tuchel sepenuhnya puas dengan skuad Chelsea. Tuchel sudah bicara dengan Roman Abramovic dan menyatakan ingin merombak skuad pada musim 2021/2022 yang akan datang.

Tuchel mungkin tidak akan banyak mengubah pemain susunan starting XI terbaiknya. Akan tetapi, dia akan mendepak beberapa pemain yang memang tidak sesuai dengan cara bermain yang akan diusungnya.

1 dari 2

Newcastle Menanti 'Berkah'

Dikutip dari SportMole, ada beberapa pemain yang tidak masuk dalam rencana Tuchel di Chelsea. Dua pemain di antaranya masuk dalam target transfer Newcastle musim depan yakni Tammy Abraham dan Billy Gilmour.

Abraham dipastikan tersisih dari tim utama. Sebab, Tuchel telah meminta klub untuk membeli penyerang baru. Sedangkan, Gilmour kalah bersaing di lini tengah dan menit bermainnya sangat minim.

Chelsea tidak akan melepas Gilmour yang baru berusia 19 tahun. Dia dinilai punya prospek yang bagus di masa depan. Chelsea diprediksi akan dengan senang hati menyambut keinginan Newcastle meminjam Gilmour.

Newcastle sendiri menawarkan proyek bagus untuk Gilmour. The Magpies merujuk pada kasus Joe Willock yang tampil bagus pada paruh kedua musim 2020/2021 usai dipinjam dari Arsenal. Gilmour dijanjikan bakal dapat kesempatan bermain.

2 dari 2

Bagaimana dengan Tammy Abraham?

Billy Gilmour dan Tammy Abraham sama-sama berasal dari akademi Chelsea. Akan tetapi, pada kasus transfer, Chelsea punya rencana berbeda. Abraham akan dilepas dengan transfer permanen, bukan pinjaman.

Sejauh ini, Chelsea mematok harga 40 juta pounds pada setiap klub yang ingin membeli Abraham. Harga itu dinilai tepat karena Abraham masih cukup muda dan terbukti tampil bagus dua musim terakhir.

Selain Newcastle, West Ham juga tertarik pada jasa Tammy Abraham. Namun, sama seperti Newcastle, West Ham hanya akan mengajukan tawaran peminjaman untuk penyerang berusia 23 tahun itu.

Sumber: SportMole