Tak Kebobolan dalam Sepuluh Laga Berturut-turut, Nick Pope Diklaim sebagai Kiper Terbaik di Dunia

Abdi Rafi Akmal | 25 Januari 2023 09:59
Tak Kebobolan dalam Sepuluh Laga Berturut-turut, Nick Pope Diklaim sebagai Kiper Terbaik di Dunia
Aksi penyelamatan Nick Pope dalam laga Liverpool vs Burnley, Jumat (22/1/2021) (c) Premier League

Bola.net - Nick Pope jadi salah satu alasan gawang Newcastle tidak kebobolan dalam sepuluh laga beruntun di semua kompetisi. Rekan satu timnya, Bruno Guimaraes sampai mengklaim Pope sebagai kiper terbaik di dunia saat ini.

Rekor nirbobol Pope baru saja bertambah panjang pada laga semifinal leg 1 Carabao Cup 2022/2023. Newcastle menang 1-0 atas Southampton di St Mary’s Stadium, Rabu (25/1/2023) WIB.

Newcastle yang tampil dominan di laga itu tetap kesulitan untuk meladeni perlawanan tuan rumah. Maka dari itu, gol baru tercipta di menit ke-73 lewat sontekan Joelinton.

Di samping itu, Southampton punya setidaknya tiga tembakan tepat sasaran untuk mengoyak jala gawang Newcastle. Sayangnya, semuanya diamankan oleh Pope.

1 dari 4 halaman

Kiper Terbaik di Dunia

Kiper Terbaik di Dunia

Aksi Bruno Guimaraes laga debutnya bersama Newcastle United di Premier League (c) NUFC

Keberhasilan kiper berusia 30 tahun itu menjaga gawangnya dari kebobolan membuatnya sementara menjaga rekor apik. Gawang Newcastle belum pernah kebobolan dalam sepuluh laga terakhir.

Kemampuan Pope itu pun sudah teruji melawan tim-tim besar. Newcastle mampu menahan imbang Arsenal (0-0) dan menang atas Chelsea (1-0).

“Saya ingin berterimakasih kepada Nick Pope. Dia sangat brilian untuk kami. Dia adalah kiper terbaik di dunia,” aku Guimaraes yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga melawan Southampton.

2 dari 4 halaman

Fenomenal

Mantan kiper Newcastle, Shay Given juga memuji kemampuan Pope sebagai sesuatu yang fenomenal. Menurutnya, kiper-kiper terbaik di dunia pasti juga akan histeris jika mampu melakukan itu.

“10 pertandingan dan 10 kali nirbobol. Itu fenomenal. Rasanya semua kiper di dunia juga senang dengan pencapaian dirinya,” ucap dia.

“Dia ada di momen-momen penting, seperti misalnya melakukan penyelamatan besar. Dia memberikan kepercayaan diri yang sangat bagus untuk rekan-rekannya,’ lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Rekrutan Penting

Pope sendiri sebenarnya baru bergabung dengan Newcastle di awal musim 2022/2023. Ia datang dari Burnley dengan mahar senilai 11,5 juta Euro.

Pope bisa dikatakan jadi rekrutan penting Newcastle di tengah upaya memperbaiki prestasi tim.

Pasalnya, dari 24 laga yang dijalani Pope di Newcastle, 16 di antaranya berakhir dengan tidak kebobolan.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR