Tak Pernah Dimainkan Sama Sekali, Liverpool Resmi Jual Ben Davies ke Rangers

Ari Prayoga | 20 Juli 2022 02:55
Ben Davies resmi bergabung dengan Rangers (c) RFC

Bola.net - Raksasa Premier League, Liverpool akhirnya resmi menjual bek Ben Davies ke klub Skotlandia, Rangers secara permanen pada Rabu (20/7/2022) dini hari WIB.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi Rangers kabarnya harus membayar biaya transfer awal senilai 3 juta poundsterling plus biaya tambahan 1 juta poundsterling untuk menggaet Davies.

Lewat laman resmi mereka, Rangers mengumumkan bahwa Davies sepakat meneken kontrak berdurasi empat musim alias hingga 30 Juni 2026 mendatang.

1 dari 4 halaman

Pengumuman Rangers

2 dari 4 halaman

Salam Perpisahan Jurgen Klopp

Jurgen Klopp di laga Manchester United vs Liverpool di Rajamangala Stadium, Bangkok, Selasa (12/7/2022) (c) AP Photo

Klopp pun memberikan ucapan salam perpisahan terhadap Davies. Menurut manajer Liverpool itu, Davies melakukan langkah yang bagus dengan merapat ke Rangers.

“Kepindahan yang super. Hasil yang sangat positif. Rangers adalah klub yang fantastis, klub besar. Ben pasti berada di panggung besar. Di sepak bola Eropa juga. Ini memberikan kesempatan yang tepat untuk menunjukkan kualitas dan ketenangannya. Sebagai pribadi, dia adalah pria sebaik yang bisa Anda harapkan untuk bertemu," ujar Klopp.

“Jujur ini adalah perekrutan yang cerdas dari Giovanni van Bronckhorst. Sempurna untuk semua pihak. Dia merupakan seorang bek yang ulung, yang memasuki tahun-tahun puncaknya dan yang karakternya luar biasa,"

“Kami tidak berharap apa pun kepada Ben selain kesuksesan yang pantas dia dapatkan dan akan mengikuti dari sini saat dia terus membuat banyak prestasi selama sisa kariernya.”

3 dari 4 halaman

Ben Davies di Liverpool

Ben Davies di Liverpool (c) LFC

Liverpool merekrut Davies dari Preston North End pada Februari 2021. Pembelian Davies bisa dikatakan sebagai panic buying karena saat itu The Reds tengah mengalami krisis lini belakang.

Nyatanya, Davies sama sekali tak mendapat kesempatan bermain di paruh kedua musim 2020/21. Ia tercatat hanya delapan kali masuk dalam daftar pemain cadangan.

Musim 2021/22 kemarin, Liverpool meminjamkan Davies ke Sheffield United. Sebelum sempat bermain untuk tim utama The Reds, Davies kini pindah ke Rangers.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim Liverpool 2022/23

Jordan Henderson merayakan golnya bersama Harvey Elliott ke gawang Crystal Palace pada laga pramusim 2022 di Singapura. (c) Liverpool Official

12 Juli 2022

Manchester United 4-0 Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

Liverpool 2-0 Crystal Palace, Singapore National Stadium

21 Juli 2022

RB Leipzig vs Liverpool, Red Bull Arena Leipzig

27 Juli 2022

Red Bull Salzburg vs Liverpool, Red Bull Arena Salzburg

30 Juli 2022

Liverpool vs Manchester City, King Power Stadium

31 Juli 2022

Liverpool vs Strasbourg, Anfield.

Sumber: Rangers FC, Liverpool FC

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR