Takut MU Semakin Tertinggal dari Man City dan Liverpool, Cristiano Ronaldo Berniat Pindah Klub?

Ari Prayoga | 22 Juni 2022 08:38
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk hengkang dari Manchester United pada jendela transfer musim panas 2022 ini. CR7 ingin meraih trofi juara di penghujung kariernya.

Ronaldo direkrut kembali oleh Manchester United pada awal musim 2021/22 kemarin. Ini merupakan periode kedua CR7 memperkuat Setan Merah setelah 2003 hingga 2009 silam.

Musim 2021/22 kemarin Ronaldo sukses mencetak 24 gol dalam 39 laga bersama Manchester United di semua kompetisi. Catatan ini terbilang luar biasa bagi pemain yang sudah berusia 37 tahun.

Sayang, torehan gol Ronaldo tak mampu membawa Manchester United meraih prestasi apik. Setan Merah mengakhiri Premier League di peringkat enam klasemen.

1 dari 3 halaman

Kekhawatiran Cristiano Ronaldo

Reaksi frustrasi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Watford, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Musim panas ini, Manchester United memiliki manajer baru dalam diri Erik ten Hag. Pria Belanda itu pun langsung mendesak klubnya untuk menggaet sejumlah pemain.

Sayang, hingga kini upaya Manchester United merekrut pemain baru belum juga membuahkan hasil. Dilansir AS, situasi ini membuat Ronaldo merasa khawatir.

Ronaldo merasa takut Manchester United akan semakin tertinggal dari Manchester City yang sudah menggaet Erling Haaland dan Liverpool yang baru saja merekrut Darwin Nunez.

2 dari 3 halaman

Kontemplasi Cristiano Ronaldo

Ekspresi Cristiano Ronaldo usai gagal mencetak gol dari titik penalti dalam laga Manchester United vs Middlesbrough, Sabtu (5/2/2022) (c) AP Photo

Lebih lanjut, AS pun mengklaim bahwa Ronaldo kini tengah melakukan perenungan atas masa depannya. Ronaldo bisa saja memutuskan untuk hengkang jika situasi ini terus berlarut.

Ronaldo ogah menghabiskan masa-masa terakhirnya bermain di level tertinggi tanpa meraih trofi sama sekali. Ronaldo pun merasa tanpa kehadiran para pemain baru, United bakal sulit untuk meraih gelar juara.

Saat ini Ronaldo masih menjalani masa liburan bersama keluarganya. Setelah itu, CR7 bakal kembali bergabung dengan skuad Manchester United yang akan melakoni serangkaian tur pramusim mulai pertengahan Juli mendatang.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR