FOLLOW US:


Tammy Abraham Ingin Jadi Didier Drogba Baru untuk Chelsea

11-09-2019 18:00

 | Serafin Unus Pasi

Tammy Abraham Ingin Jadi Didier Drogba Baru untuk Chelsea
Tammy Abraham usai gagal mengeksekusi penalti pada laga UEFA Super Cup 2019 melawan Liverpool di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019). © AP Photo

Bola.net - Striker muda Chelsea, Tammy Abraham mengaku sangat mengidolakan Didier Drogba. Ia berharap bisa menjadi sosok striker yang krusial bagi The Blues seperti halnya Drogba.

Drogba memang dikenal sebagai salah satu striker ikonik yang dimiliki Chelsea. Ia pertama kali membela tim asal London Barat itu di musim 2004/2005 yang lalu.

Selama di Chelsea, Drogba mencetak 104 gol bagi The Blues. Ia juga memenangkan sejumlah trofi prestisius seperti EPL, FA Cup, Piala Liga dan juga Liga Champions bersama Chelsea.

Abraham sendiri mengaku bahwa ia ingin menjadi sosok Drogba yang baru di Chelsea. "Saya benar-benar mengidolakan dia [Drogba]," ujar Abraham kepada Mirror.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3

Jadi Pembeda

Abraham mengaku sangat terkesan dengan kemampuan Drogba yang kerap jadi pembeda bagi Chelsea, sehingga ia ingin meniru rekam jejak sang idola.

"Saya memiliki banyak cerita mengenai mengidolakan dia sejak saya masih muda. Saya tumbuh sambil melihat salah satu striker paling bertalenta."

"Saya selalu ingin menjadi seperti dia. Saya ingin selalu merasa lapar untuk mencetak gol."

2 dari 3

Siap Embang Tanggung Jawab

Abraham juga mengaku senang mendapatkan kesempatan menjadi striker utama Chelsea.

Ia siap mengikuti langkah Drogba untuk menjadi mesin gol utama Chelsea.

"Saya selalu ingin memiliki gaya bermain seperti dia. Jadi mengikuti jejaknya sebagai striker utama tim ini benar-benar terasa menyenangkan.

3 dari 3

Statistik Apik

Abraham sendiri mulai menunjukkan performa yang apik di lini serang Chelsea.

Sang striker tercatat sudah membuat 4 gol dari empat laga perdananya di EPL musim ini.

(The Mirror)