Tampil Horor di Sisi Kanan Versus Spurs, Hector Bellerin Dikecam Legenda Arsenal

Ari Prayoga | 7 Desember 2020 14:34
Bek Arsenal, Hector Bellerin (c) AP Photo

Bola.net - Mantan kapten Arsenal, Tony Adams mengecam performa bek kanan Hector Bellerin dalam laga Derby London Utara versus Tottenham, Minggu (6/12/2020).

Bertandang ke markas Spurs, Arsenal harus menyerah dua gol tanpa balas akibat gol yang dicetak Son Heung-min dan Harry Kane di babak pertama.

Kekalahan ini membuat Arsenal semakin terpuruk di peringkat 15 klasemen sekaligus mencatatkan awal musim terburuk dalam 39 tahun terakhir.

1 dari 2 halaman

Kecaman Adams

Adams pun merasa bahwa kekalahan yang dialami Arsenal salah satunya dikarenakan performa buruk yang ditunjukkan Bellerin di sisi kanan permainan The Gunners.

Adams menilai bahwa Bellerin terlalu sering bermain menyerang serta terlambat dalam melakukan cover di area pertahanan yang seharusnya menjadi tugasnya.

"Bekerja dengannya. Jangan mainkan dia di sayap kanan, katakan 'duduk di sana' dan pergi ke sana pagi dan sore bersama anak itu dan buat dia menjadi full-back murni," ujar Adams di acara Premier League Productions.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Adams

Terlepas dari buruknya performa Bellerin, Adams merasa yakin bahwa bek asal Spanyol itu tetap memiliki potensi menjadi pemain hebat.

"Dia tidak lebih baik atau tidak lebih buruk dari Lee Dixon ketika dia datang ke klub. Dia bermain seperti pemain sayap kanan," tutur Adams.

"Saya berkata padanya [Dixon], 'Dicko, kemarilah. Duduklah di sini. Pelajari tugasmu. Pertama dan terpenting, hentikan bola yang masuk ke gawang'," ungkap Adams.

'Di mana Hector saat gol pertama [Tottenham] tercipta? Dia ada di depan. Lakukan tugasmu dulu. Pelajari bagaimana menjadi bek yang baik, menjaga clean sheet, lalu mulailah dari sana," tukasnya.

Sumber: Premier League Productions

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR