FOLLOW US:


Target Trent: Jadi Legenda Seperti Panutannya, Ashley Cole

08-03-2019 20:21

 | Ashley Cole

Target Trent: Jadi Legenda Seperti Panutannya, Ashley Cole
Trent Alexander-Arnold © AP

Bola.net - Bek muda Liverpool Trent Alexander-Arnold berharap dirinya bisa menjadi legenda seperti pemain idolanya, Ashley Cole.

Trent mulai bersinar bersama dengan Liverpool sejak tahun 2016. Ia pun akhirnya menjadi pemain reguler di sisi kanan pertahanan The Reds.

Hebatnya ia bisa menyingkirkan pemain yang lebih senior darinya yakni Nathaniel Clyne. Performanya yang apik berhasil membuatnya dipanggil masuk timnas Inggris dan hal itu memberikannya kesempatan berlaga di Piala Dunia 2018 lalu.

Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak 71 kali bersama skuat senior Liverpool. Ia juga telah mencatatkan lima caps bagi The Three Lions.

1 dari 3

Target


Saat ini ia masih berusia 20 tahun. Jalannya sebagai pemain bola, jika tak ada aral melintang, masih sangat panjang.

Trent mengaku saat ini ia sudah memiliki target yang ingin dicapainya ke depan. Ia mengaku berharap bisa menjadi fgur penting bagi klub maupun negaranya, sama seperti idolanya, Cole, yang merupakan mantan bek Chelsea dan Arsenal.

"Ketika saya masih kecil, saya selalu merupakan gelandang tengah bertahan - seseorang yang suka menguasai bola dan membuat segalanya terjadi. Tetapi sekarang tergantung pada manajer [Jurgen Klopp]. Saya senang bermain di mana pun bos menginginkan saya. Saat ini ia melihat saya sebagai bek sayap dan saya senang di sana. Penting untuk membawa dimensi yang berbeda ke posisi itu," akunya pada BBC.

"Ketika saya tumbuh dewasa, Ashley Cole datang dan menunjukkan bahwa Anda tidak hanya harus menjadi pemain bertahan. Anda bisa maju dan menyerang. Ia menunjukkan full-back bisa menjadi seperti apa," serunya.

"Impiannya adalah memenangkan segala yang mungkin untuk klub dan negara saya. Saya ingin menjadi legenda bagi Liverpool dan Inggris. Semoga suatu hari nanti saya bisa menjadi kapten bagi keduanya," tegas Trent.

2 dari 3

Istimewa


Sebelumnya Klopp sempat memuji Trent menampikan performa yang istimewa. Pujian itu terlontar setelah Trent mencatatkan hattrick assist di laga lawan Watford.

“Game itu luar biasa; Saya tidak berpikir saya pernah menjadi bagian dari pertandingan di mana seseorang memiliki hat-trick assist," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Itu istimewa. Ia ingin bola pertandingan sehingga ia mendapatkannya," sambungnya.

"Itu sangat keren. Sekarang mari kita coba melakukan hal seperti itu lagi," tegas Klopp.

3 dari 3

Berita Video


Berita video gol-gol unik yang tercipta di Piala Presiden 2019. Gol siapa sajakah itu?