Ten Hag Datang ke MU, Segalanya Berubah, Wan-Bissaka Jelas Dijual

Richard Andreas | 27 Mei 2022 13:30
Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka berebut bola saat Manchester United berjumpa Burnley (c) AP Photo

Bola.net - Kedatangan Erik ten Hag diyakini bakal mendorong kepergian Aaron Wan-Bissaka. Saat ini, Wan-Bissaka dianggap tidak cukup bagus untuk mengisi pos bek kanan Manchester United.

Tentu gosip penjualan Wan-Bissaka ini cukup mengejutkan. Betapa tidak, tahun 2019 lalu MU bersusah payah mengeluarkan 50 juta pounds untuk mendapatkan Wan-Bissaka dari Crystal Palace.

Awalnya Wan-Bissaka mendapatkan sambutan meriah dari fans MU. Dia dianggap sebagai solusi untuk masalah bek kanan Setan Merah yang sudah menahun.

Namun, beberapa tahun berlalu, kini mulai terbukti bahwa level Wan-Bissaka tidak sesuai dengan standar MU. Gaya mainnya tidak cocok, karena itu kemungkinan pergi semakin kuat.

1 dari 3 halaman

Ketegasan Wan-Bissaka

Wan-Bissaka cukup beruntung bisa bertahan di era beberapa pelatih. Namun, kedatangan Erik ten Hag mungkin mengakhiri keberuntungan tersebut.

Menurut analis Premier League, Gabriel Agbonlahor, situasi Wan-Bissaka tidak lagi aman. Bahkan, dia yakin bahwa Wan-Bissaka bakal jadi salah satu pemain pertama yang dilepas Ten Hag.

"Dari apa yang saya tahu, Ten hag tampak sangat tegas, jadi para pemain Man United harus siap menerima. Dia tidak akan membiarkan pemain yang tidak menambah nilai untuk skuadnya," ujar Agbonlahor.

"Bakal ada banyak pemain yang dilepas. Wan-Bissaka bisa jadi salah satunya, 1.000 persen."

2 dari 3 halaman

Bukan bek modern

Andrew Robertson dikawal Aaron Wan-Bissaka di laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Agbonlahor tahu bahwa Wan-Bissaka punya kemampuan defensif yang cukup baik. Masalahnya, sekarag tugas bek sayap jauh lebih kompleks. Wan-Bissaka dituntut menyerang dan dia tidak bisa melakukan itu.

"Saya menyukai dia dalam hal kemampuan defensif, bahkan saya kira tidak ada bek lain di Premier League yang lebih bagus dalam duel satu lawan satu," sambung Agbonlahor.

"Biar begitu, permainan sudah berubah. Setiap tim membutuhkan bek kanan yang bisa mengirim umpan silang, bek kanan yang bisa membantu permainan dari belakang."

"Bek kanan yang bisa mengontrol bola, main satu-dua, dan naik menyerang. Sepak bola sudah berevolusi," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Siapa yang beli?

Persoalannya, Agbonlahor tidak melihat klub lain tertarik membeli Wan-Bissaka. MU mungkin bakal kesulitan melepas bek Inggris itu di musim panas nanti.

"Wan-Bissaka bakal dijual jika bisa. Masalahnya, siapa yang mau membayar mahal? Memang bisa saja melepas dia, tapi pemain adalah investasi dan klub tidak akan mau melepasnya dengan murah," tutup Agbonlahor.

Sumber: Football Insider

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR