Ten Hag Tegas, Bek MU Gak Bersalah!

Richard Andreas | 8 Agustus 2022 06:30
Fred berebut bola lawan Pascal Gross di laga Manchester United vs Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kualitas pertahanan MU jadi sorotan setelah kekalahan 1-2 dari Brighton dalam duel pembuka Premier League 2022/23, Minggu (7/8/2022) malam WIB. Koordinasi antarpemain tampak bermasalah.

Kekalahan ini terasa bak antiklimaks bagi Manchester United. Setan Merah menjalani pramusim dengan baik di bawah Erik ten Hag, tapi justru kalah di laga perdana musim baru Liga Inggris.

MU sebenarnya bermain cukup baik di babak kedua, tapi terlambat untuk memperbaiki situasi. Setan Merah sudah kebobolan dua gol di babak pertama karena kesalahan koordinasi.

Pertahanan MU dianggap bersalah dalam dua proses kebobolan tersebut, tapi Ten Hag tidak setuju. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Koordinasi harus lebih baik

Ten Hag membantah tudingan bahwa pertahanan MU jadi penyebab kekalahan kali ini. MU bermain sebagai tim dan kalah sebagai tim, mereka perlu memperbaiki kesalahan bersama.

"Ini bukan kesalahan lini belakang. Kami bertahan sebagai tim dan kami membuat kesalahan umpan yang tidak perlu di lini tengah, lalu mereka bisa merebut bola," kata Ten Hag di manutd.com.

"Kami harus lebih baik lagi dalam koordinasi permainan, sebab kami sudah membagi tugas di lapangan untuk setiap pemain."

2 dari 2 halaman

Kesalahan dan kebobolan

Intinya, Ten Hag menjelaskan bahwa proses kebobolan MU dipengaruhi oleh banyak faktor di lapangan, bukan hanya kesalahan lini belakang. Hasil ini seharusnya menyulut para pemain untuk memperbaiki performa.

"Kami gagal melakukan tugas dengan baik di lapangan dan kami dihukum untuk itu. Hal yang sama terjadi untuk gol kedua, kami kehilangan bola dari skema tendangan sudut di daerah lawan," sambung Ten Hag.

"Kesalahan semacam itu jelas bukan hal bagus, akibatnya Anda kebobolan. Hasil ini seharusnya bisa dihindari," tandasnya.

Sumber: Manchester United

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR