FOLLOW US:


Tenang MU, Jadon Sancho Bukan Sensasi Satu Musim Saja!

09-07-2021 20:34

 | Serafin Unus Pasi

Tenang MU, Jadon Sancho Bukan Sensasi Satu Musim Saja!
Jadon Sancho usai laga Ukraina vs Inggris di perempat final Euro 2020 © AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih Watford, Louis Lancaster mengapresiasi langkah Manchester United merekrut Jadon Sancho. Ia menilai winger muda itu bakal jadi bintang baru di Old Trafford.

Manchester United resmi memperkenalkan rekrutan pertama mereka di pekan lalu. Mereka mengamankan jasa Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan harga 90 juta Euro.

Perekrutan Sancho ini menimbulkan pro kontra. Banyak yang menyangsikan Sancho bisa tampil dengan baik di EPL seperti saat ia bermain di Bundesliga.

Namun Lancaster percaya bahwa MU tidak perlu mencemaskan hal itu. "Pertama-tama, dia [Sancho] akan menghadirkan banyak gol dan assist untuk United," ujar Lancaster kepada Stretford Paddock.

Baca komentar lengkap mantan pelatih Sancho itu di bawah ini.

1 dari 3

Pemain Konsisten

Menurut Lancaster, Sancho sudah membuktikan ia bisa bermain secara konsisten darlam tiga tahun terakhir. Jadi ia meyakini Sabcho tidak akan jadi pemain flop di musim panas ini.

"Dia bukan sensasi satu musim saja, ia sudah membuktikan bahwa ia pemain yang konsisten. Anda bisa melihat statistiknya yang luar biasa,"

"Kalau saya tidak salah ia membuat setidaknya satu gol atau satu assist di setiap pertandingan. Ia pemain yang paling sukses membuat percobaan dribble di Eropa, dan juga masuk ke kotak penalti. Itu adalah area keahliannya,"

2 dari 3

Investasi Bagus

Lancaster tidak menampik bahwa mahar transfer Sancho sangat tinggi. Namun ia meyakini Sancho bakal jadi bintang yang bagus di MU.

"Jadon memiliki banyak kualitas yang bagus dan ia bisa menularkan itu ke rekan-rekannya saat pertandingan,"

"Ketika pemain mahal sepertinya bergabung, maka ia bisa membuat Bruno [Fernandes], Pogba dan Cavani bermain dengan lebih baik. Saya rasa ia sangat pintar memaksimalkan performa rekan-rekannya," ujarnya.

3 dari 3

Fokus Euro

Sancho baru bergabung dengan Manchester United di akhir bulan ini.

Ia akan fokus ke final Euro 2020 dan beristirahat sejenak sebelum memulai karirnya di Old Trafford.

(Stretford Paddock)