FOLLOW US:


Tensi Psywar Menurun, Guardiola Layangkan Pujian untuk Liverpool

08-11-2019 04:20

 | Yaumil Azis

Tensi Psywar Menurun, Guardiola Layangkan Pujian untuk Liverpool
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. © AP Photo

Bola.net - Tensi psywar menjelang duel seru antara Liverpool vs Manchester City di ajang Premier League menurun. Pelatih the Citizens, Josep Guardiola, secara terbuka melayangkan pujian terhadap calon lawannya tersebut.

Kedua tim akan dipertemukan dalam laga pekan ke-12 Premier League yang digelar pada hari Minggu (10/11/2019) mendatang. pertandingan itu sendiri bakal dimainkan di markas kebanggaan Liverpool, Anfield.

Liverpool dan Manchester City bersaing dalam perebutan gelar Premier League sejak musim kemarin. Saat kompetisi ditutup, Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang dengan selisih satu poin saja dari the Reds yang duduk di peringkat kedua.

Saat ini, Liverpool sedang unggul. Pasukan Jurgen Klopp tersebut sedang memimpin klasemen sementara dengan raihan 31 poin dan belum menelan kekalahan sama sekali. Sementara itu, Manchester City membuntuti dari peringkat dua dengan torehan 25 angka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Manchester City Butuh Liverpool

Saking sengitnya laga kali ini, psywar bahkan sudah dimulai begitu pekan ke-11 rampung. Padahal masing-masing tim masih harus memfokuskan dirinya pada laga lanjutan fase grup Liga Champions yang berlangsung tengah pekan ini.

Liga Champions sudah kelar, dan psywar diyakini akan bertambah panas. Namun harapan publik nampaknya tak sesuai dengan kenyataan. Dalam suatu kesempatan, Josep Guardiola memberikan rasa hormatnya kepada Liverpool dan berkata bahwa mereka membutuhkan klub tersebut.

"Kami butuh kompetitor seperti ini untuk bangkit sebagai sebuah klub, tidak hanya sekadar tim belaka," buka Guardiola saat ditemui BT Sports belum lama ini.

"Bagi saya sendiri, sebagai institusi dan sebuah klub, mereka mendorong kami untuk mencapai langkah berikutnya jadi bila anda percaya bahwa semuanya terasa mudah usai meraih juara beruntun di Premier League, anda takkan mempercayai ini," lanjutnya.

2 dari 2

Liverpool Beruntung? Kata Guardiola Tidak

Ya, Liverpool memang belum menuai kekalahan. Namun belakangan ini performanya menunjukkan grafik penurunan. Mereka telah kebobolan sembilan gol dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Bahkan tak jarang the Reds harus berjuang membalikkan situasi.

Situasi tersebut terlihat jelas dalam laga terakhir Liverpool di ajang Premier League, dengan Aston Villa sebagai lawannya. Setelah sempat tertinggal satu gol, mereka baru bisa meraih kemenangan di menit-menit akhir pertandingan melalui gol Andrew Robertson dan Sadio Mane.

Banyak yang beranggapan bahwa Liverpool sedang beruntung, namun tidak dengan Guardiola. Ia percaya bahwa raihan Liverpool itu bukanlah bagian dari keberuntungan, namun kualitas serta mentalitas.

"Saat orang-orang berkata 'mereka beruntung' dan anak saya berkata 'mereka beruntung', saya bilang 'itu bukan keberuntungan. Beruntung itu jika terjadi satu dua kali, namun musim lalu itu terjadi enam atau tujuh kali di menit akhir, bangkit dan meraih kemenangan, dan musim ini, itu adalah kualitas yang spesial," tambahnya.

"Mentalitas serta talenta untuk mempelajari hal seperti itu, saya tidak percaya ada keberuntungan dalam sepak bola jika terjadi banyak, banyak kali, itu karena mereka bertalenta," tutupnya.

(Manchester Evening News)