FOLLOW US:


Terbang ke Italia, Liverpool Amati Performa Brozovic di Inter

12-02-2020 19:43

 | Dimas Ardi Prasetya

Terbang ke Italia, Liverpool Amati Performa Brozovic di Inter
Marcelo Brozovic. © AFP

Bola.net - Liverpool dikabarkan telah mengirim scout ke Italia untuk mengamati secara langsung perkembangan Marcelo Brozovic di Inter Milan.

Liverpool mengirimkan scout-nya ke Italia pada hari Minggu (09/02/2020) kemarin. Kabar ini dilansir oleh FCInterNews.

Pada hari itu, Inter berduel dengan rival sekotanya yakni AC Milan. Duel yang digelar di Giuseppe Mezza itu berlangsung dengan seru.

Inter sempat tertinggal dua gol lebih dahulu. Akan tetapi mereka kemudian mampu mengalahkan Milan dengan skor 4-2.

1 dari 2

Performa Brozovic

Marcelo Brozovic dimainkan sebagai starter di pertandingan tersebut. Ia ikut berperan vital dalam kemenangan Inter Milan atas AC Milan itu.

Sebab ia yang mencetak gol pertama Inter pada menit ke-51. Tendangan first time kaki kirinya dari luar kotak penalti melesat masuk gawang Gigi Donnarumma dengan mulus.

Secara keseluruhan, pemain asal Kroasia itu tampil apik. Ia ikut berperan mengatur serangan dan menggulirkan bola ke berbagai penjuru lapangan.

Pemain berusia 27 tahun tersebut juga tiga kali melepaskan percobaan untuk menjebol gawang Milan. Situs WhoScored memberikannya nilai 7.54.

2 dari 2

Kontrak Marcelo Brozovic

Saat ini Marcelo Brozovic masih terikat kontrak dengan Inter Milan hingga tahun 2022. Namun ia bisa lebih cepat mengakhiri kontrak tersebut.

Pasalnya ia memiliki klausul rilis yang hanya bisa diaktifkan oleh klub dari luar Italia. Klausul itu sendiri bernilai sekitar 60 juta euro.

FCInterNews melaporkan Inter sebelumnya sudah berusaha menawarkan kontrak baru pada Brozovic. Mereka ingin menghapus klausul rilis itu dan membuatnya bertahan hingga tahun 2024.

Hadirnya Liverpool itu pun kemungkinan besar akan membuat inter Milan berusaha makin keras membujuk Marcelo Brozovic agar segera meneken kontrak tersebut.

(fcinternews)