FOLLOW US:


Terhentinya Kompetisi Dianggap Membawa Keuntungan Bagi Willian

26-05-2020 23:05

 | Dimas Ardi Prasetya

Terhentinya Kompetisi Dianggap Membawa Keuntungan Bagi Willian
Willian © AP Photo

Bola.net - Eks pemain Chelsea Pat Nevin menilai terhentinya kompetisi karena pandemi virus corona bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi pemain seperti Willian.

Pandemi virus corona telah memaksa kompetisi Premier League terhenti sejak bulan Maret lalu. Para pemain kemudian terpaksa berdiam di rumah saja.

Alhasil para pemain lebih banyak menganggur. Kondisi ini membuat banyak pemain merasa bosan.

Akan tetapi kondisi itu juga memberikan keuntungan tersendiri bagi para pemain senior seperti Willian. Sebab hal tersebut bisa digunakan untuk mengistirahatkan tubuhnya.

1 dari 2

Perpanjang Karir

Pat Nevin mengatakan, para pemain biasanya mendapat jatah libur yang tidak utuh selama musim panas. Sebab kadang mereka harus berlatih lebih awal demi mempersiapkan diri mengikuti turnamen di level internasional bersama negaranya masing-masing.

Namun kini berkat adanya penghentian kompetisi, ia merasa hal tersebut bisa sangat bermanfaat bagi para pemain, termasuk bagi Willian. Ia bahkan yakin penghentian kompetisi itu akan membantu para pemain senior untuk bisa memperpanjang karirnya.

“Kami selalu mengatakan bahwa lima atau enam minggu adalah waktu minimum untuk kembali setelah istirahat besar di musim panas, tetapi pada kenyataannya itu jarang terjadi bagi banyak pemain sekarang. Dengan Piala Dunia, Euro, Copa America dan sebagainya, seberapa sering Anda benar-benar mendapatkan waktu berlibur di seluruh musim panas sekarang?" serunya kepada situs resmi Chelsea.

“Ini adalah jenis istirahat yang didapatkan pemain modern hanya setelah mengalami cedera jangka panjang. Betapa aneh bahwa pada saat kita dikelilingi oleh berita mengerikan tentang konsekuensi mengerikan dari Covid-19 bagi begitu banyak orang, penghentian ini dalam beberapa hal bisa menjadi bantuan besar bagi kebugaran dan kesehatan beberapa pemain dalam jangka panjang," cetusnya.

“Saya melihat seseorang seperti Willian dan berpikir, pada usianya dan dengan jarak yang telah ia lalui, jam istirahat yang lama akan memberikannya kebaikan. Bahkan mungkin memperpanjang karirnya dan beberapa pemain lainnya," klaimnya.

2 dari 2

Tidak Nyaman

Kompetisi Premier League kemungkinan akan digelar lagi pada pertengahan Juni 2020 nanti. Namun menurut Willian, ada banyak pemain yang merasa tidak nyaman untuk kembali bermain dan meneruskan sisa kompetisi musim ini.

"Jujur, dari apa yang saya lihat, banyak pemain - mayoritas, saya katakan - tidak nyaman dengan gagasan untuk kembali sekarang," ucap Willian dikutip oleh Evening Standard.

"Kami benar-benar ingin kembali, kami benar-benar rindu bermain dan melakukan apa yang kami sukai. Tetapi perlu situasi yang aman bagi kita untuk melakukannya. Begitulah cara kami melihatnya. Kesehatan kita harus didahulukan," tegasnya.

“Jadi saat ini, para pemain tidak merasa nyaman dengan ide untuk kembali sampai benar-benar aman untuk melakukannya," tandas Willian.

(chelseafc.com)